Iklan Atas Artikel

Menyakitkan, Gelar Pernikahan Secara Islami, McGregor Ejek Khabib dan Sang Istri


Nyongmart.com - Perseteruan antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor tidak hanya diatas ring tinju namun berlanjut hingga di kehidupan nyata. Khabib Nurmagomedov pemain UFC yang beragama islam, kini menjadi sosok yang populer sejak meraih serentetan kemenangan di kancah UFC. Petarung Muslim berkewarganegaraan Rusia yang diberi julukan the Eagle ini makin moncer setelah mengalahkan petarung Irlandia, Conor McGregor, dalam duel UFC 229 pada akhir 2018 lalu.

Meski sudah berlalu hampir dua tahun, perseteruan Khabib vs McGregor terus berlanjut. Pertarungan kali ini tidak terjadi di arena octagon, tetapi berlangsung di ranah media sosial.

Lewat media Twitter, McGregor tidak hanya menyerang pribadi Khabib Nurmagomedov. McGregor juga pernah membidik istri Khabib sebagai sasaran ejekannya.

Pernikahan Islami Khabib

Tidak seperti Khabib, sang istri yang bernama Patimat sama sekali tidak terekspos di medsos. Tidak ada satu pun foto Patimat yang beredar di dunia selancar internet, yang memperlihatkan bagaimana raut wajahnya.

Hanya ada satu-satunya foto Patimat yang beredar di medsos. Foto itu adalah foto pernikahannya dengan Khabib pada pertengahan 2013. Pernikahan digelar Islami. Pengantin wanitanya mengenakan pakaian tertutup.

"Istrinya Khabib, Patimat, mengenakan pakaian tradisional warna putih dengan kerudung putih panjang yang menutupi wajahnya," sebut laporan Essentiallysports. "Jadi, wajahnya tidak bisa dilihat dalam pernikahan tersebut."

Situs Russia Beyond menyebut pengantin wanita tidak hanya mengenakan gaun pengantin tradisional khas Dagestan--daerah tempat kelahiran Khabib dan Patimat. Kepala pengantin wanita juga ditutupi dengan kain atau cadar agar dia tidak dapat terlihat oleh pihak yang bukan muhrimnya. Setelah itu, pengantin wanita akan dituntun ke luar rumah untuk dipertemukan dengan pengantin pria.

Abdulmanap Nurmagomedov, ayah Khabib yang saat ini sedang terbaring di rumah sakit karena serangan jatung, suatu waktu pernah mengatakan alasan Patimat mengenakan penutup wajah. Dalam wawancara dengan harian olahraga Rusia Sport-Express, Abdulmanap mengatakan, hal tersebut merupakan tradisi yang sudah berlangsung lama.

"Seorang suami akan menasihati istrinya untuk menutup auratnya dan sang istri harus mematuhinya," kata Abdulmanap saat itu. "Kecantikan seorang istri hanya milik suaminya. Ini bukan sesuatu yang harus diperdebatkan hari ini karena segalanya sudah diputuskan 400 tahun lalu."

Selama hari perayaan pernikahan, Patimat mengenakan kerudung warna gelap dan panjang sehingga tidak ada yang bisa melihat raut wajah Patimat. "Khabib merupakan sosok yang Islami. Menurut tradisi Islam, seorang istri hanya bisa terlihat (tidak tertutup) saat berada di rumah, oleh suami atau kerabat mereka," kata Sport-Express.

Sementara itu, menurut media Rusia Mash, Patimat menjadi ibu rumah tangga setelah menikah dengan Khabib. Dia menghabiskan waktunya mengurus rumah dan anak-anaknya. "Dia tidak aktif di medsos dan tidak ada fotonya di internet," kata Mash.

Ejekan Sadis McGregor


Satu-satunya foto Patimat yang beredar di internet adalah foto dirinya mengenakan kerudung panjang yang menutupi wajahnya saat menikah dengan Khabib. Foto tersebut dijadikan bahan ejekan oleh McGregor.

Lewat akun Twitter-nya@TheNotoriousMMA pada April 2019, McGregor mengunggah dua foto pernikahan Khabib-Patimat. Dia memberi keterangan fotonya: "Istrimu adalah pasangan handuk".

McGregor mengejek kerudung pernikahan Patimat yang disebutnya seperti handuk. Padahal, kerudung atau hijab merupakan identitas dan simbol Islam yang sarat makna.

"Cuitannya hanya berlangsung 15 menit sebelum McGregor menghapusnya. Namun, bukti cuitannya telah ada capture-nya," sebut situs MMA Junkie.

Ejekan McGregor terhadap istri Khabib tersebut mendapat reaksi keras dari kubu the Eagle. Lewat akun Twitter-nya, Ali Abdelaziz, manager Khabib Nurmagomedov, menyebut McGregor tidak hanya menghina Patimat, tetapi juga Muslim di seluruh dunia.

"Orang ini menghina istri seseorang dan mengolok-ngolok kepercayaan dan agamanya," kata Ali Abdelaziz. "Dia tidak sadar bahwa dia telah menyakiti 1,5 miliar Muslim dunia." (ROL)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel