Iklan Atas Artikel

Cara Praktis Agar Lulus Tes Masuk UIM Lebih Mudah


By: Sang Zair

Universitas Islam Madinah (UIM), siapa yang tidak mengenalnya? Sebuah perguruan tinggi yang begitu diidamkan oleh pelajar muslim dari seluruh dunia. Letaknya yang tepat berada di kota suci menjadikannya incaran paling prestisius sebagai universitas tujuan kuliah yang sekaligus sebagai tempat untuk peluang ibadah lebih maksimal.

Universitas Islam Madinah, dengan tenaga pengajar ahli, ulama dan ilmuan terbaik, berbagai disiplin ilmu seperti Al-Qur'an, hadis, syariah, Bahasa Arab, dll semua tersedia di sini. Peluang talaqqi, menghafal Al-Qur'an dengan ustadz yang mempunyai sanad tinggi, atau peluang menguasai bacaan qiroah sab'ah bisa saja di capai di sini, di Universitas Islam Madinah.

Umroh Setiap Saat, Haji Setiap Tahun

Salah satu keistimewaan kuliah di Universitas Islam Madinah adalah peluang untuk bisa menjalankan ibadah umroh setiap saat dan menunaikan ibadah haji setiap tahun. Sebuah impian besar bagi setiap muslim di manapun berada. Sebuah impian yang orang biasa hanya bisa melakukannya dengan menabung, menunggu waktu bertahun-tahun, namun mahasiswa UIM bisa melakukannya segampang itu. Subhanallah.

Ziarah di makam Rasulullah Saw, manusia terhebat yang pernah diciptakan, menghadiri majlis talaqqi bersama ulama terbaik akan sangan mudah dilakukan, jika berkuliah di Universitas Islam Madinah.

Jika berkuliah di Universitas Islam Madinah, tak perlu lagi risau soal dunia dan biaya, karena setiap mahasiswa UIM berhak mendapatkan tunjangan bulanan yang bisa dibilang cukup bahkan bisa ditabung, asrama dengan segudang fasilitas, arena kebugaran, gym, kolam renang, subsidi makanan sehat bergizi. Juga tak perlu risau soal kesehatan karena asuransi juga ditanggung pihak UIM. Satu lagi persoalan yang tak perlu dirisaukan jika menjadi mahasiswa UIM, jika kangen keluarga atau kawan di tanah air, setiap tahun dibelikan tiket PP gratis. Fantastis bukan???

UIM Sulit Ditembus?

Selama ini jalan paling populer untuk bisa tembus di UIM adalah dengan mendaftar online di website resminya. Sekilas cara ini tampak mudah, karena prosesnya hanya sekedar  mendaftar online. Namun satu hal yang membuat proses ini tampak rumit adalah, soal kepastian diterima atau tidak. Dengan melihat banyaknya peminat dan terbatasnya kursi yang tersedia, tentu peluang ditolak di sini cukup besar. Masih mending jika penolakannya diberitahukan secara langsung, atau satu bulan setelah mendaftar. Tidak, di UIM penolakan tidak akan ada pemberitahuan dan penerimaan akan diberitahukan paling cepat satu tahun.

Adakah Cara Lain?

Kalau boleh jujur, ada banyak cara untuk bisa tembus di Universitas Islam Madinah. Namun sayangnya cara ini tidak semua orang bisa menempuhnya. Benar. Yakni dengan mengikuti program umroh.

Lantas bagaimana teknisnya? Jadi UIM tetap menerima seleksi penerimaan mahasiswa baru secara offline dalam artian calon mahasiswa harus datang ke Kampus dan menjalani ujian seleksi. Memangnya bisa? BISA SEKALI.

Cara ini terbukti membuka peluang lebih besar untuk diterima dan pengumuman diterimanya pun tidak begitu lama. Tidak perlu menunggu bertahun-tahun. Meski demikian, peluang untuk tidak diterima tetap ada, namun setidaknya dengan menjalani ujian seleksi dan juga ibadah umroh, tentu tidak begitu rugi untuk sebuah pengalaman dan  perjalanan ibadah yang luar biasa ini. Makanya, program ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang tujuan utamanya adalah ibadah umroh yang artinya punya kemampuan finansial lebih. Daripada menjalani umroh hanya sekedar ibadah, akan jauh lebih baik jika digunakan untuk mengambil peluang dan kesempatan bisa kuliah di Universitas Islam Madinah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel