Iklan Atas Artikel

Kumpulan Tips Sehat Dr. Zaidul Akbar

Kumpulan tips sehat dr. Zaidul Akbar

Assalamualaikum wr wb. Apa kabar sobat setia nyongmart.com. Semoga semuanya baik-baik saja. Pada kesempatan ini admin akan berbagi kumpulan tips sehat dari Dr. Zaidul Akbar. Yang admin himpun dari berbagai sumber informasi.

Mungkin sobat ada yang belum tahu siapa Dr Zaidul Akbar. Beliau adalah seorang dokter umum. Namun sebagai seorang muslim beliau merasa terpanggil untuk mendalami konsep kesehatan islam.

Singkat cerita beliau banyak mempelajari literatur islam dari berbagai sumber baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Hingga pada akhirnya beliau menemukan jawaban atas persoalan kesehatan yang selama ini banyak dirasakan masyarakat. Bahwa islam telah memberikan solusi dari segala persoalan hidup dengan cara yang mudah dan murah. Dengan cara kembali pada gaya hidup sehat yang diajarkan oleh Rasululloh.

Sebagai pakar kedokteran Nabi beliaupun aktif memberikan pencerahan kepada masyarkat tentang solusi hidup sehat ala Rasul. Dari kajian-kajian yang beliau selenggarakan banyak masyarakat yang tersadarkan terhadap konsep kesehatan Nabi. Bahkan banyak yang sudah membuktikan resep yang disampaikan oleh beliau. Dengan tips - tips sederhana namun hasilnya efektif.

Berikut ini beberapa resep sehat Dr. Zaidul Akbar yang telah dibuktikan khasiatnya oleh beberapa orang dengan berbagai keluhan

Cara Ampuh Diet

Konon, jika rutin minum minuman ini akan menurunkan berat badan, Keriput halus d wajah berkurang, Menstruasi lancar, jerawat berkurang, Detox atu membuang racun di dalam tubuh. Lebih fit tubuh terasa lebih segar.

Resep dan bahan yang dibutuhkan :

  • Jahe 2 ruas jari
  • Kunyit 2 ruas jari
  • Serai 1/2 batang
  • Jeruk nipis 1 buah
  • Madu 2 sendok atau sesuai selera.
  • Air matang 2 gelas.

Cara pembuatannya :

Iris tipis atau geprek jahe, kunyit & sereh. Masukan ke dalam panci air matang, masukan bahan-bahan yang telah d potong tadi, rebus jangan sampe mendidih. Matikan sebelum air menjelang mendidih. Angkat masukan ke dalam gelas atau botol.

  • Tambahkan madu, dan perasan jeruk nipis.
  • Boleh di minum selagi hangat atau dingin.
  • Rasanya enak segar maa syaa Allah....
  • Boleh minum sehari sekali atau dua kali dalam sehari

Perhatikan :

Cukup airnya saja yang diminum, adapun sere, jahe dan kunyit jangan dimakan.

Manfaat yang dirasakan :

  • Berat badan turun 7kg
  • Keriput halus di wajah berkurang
  • Wajah jadi kencang
  • Pusing-pusing bubar jalan
  • Jerawat berkurang banyak
  • Mood booster dan menghilangkan mood swiiiiing
  • Menstruasi lancar
  • Lebih fit menjalani hari

Tips Menghilangkan Keputihan

Resep dari dr. Zaidul Akbar, pakar Jurus Sehat Rasulullah.

Tips Ini berguna untuk antibiotik alami, memperkuat tulang, mengusir virus, memperlancar haid, menghilangkan nyeri haid, keputihan, juga untuk program kehamilan.

Saya tadinya keputihan parah, pergi ke dokter specialis habis 500rb an, dikasih obat fladystin ovula untuk 5 hari. Sembuh memang. Tapi beberapa hari kemudian kambuh lagi dan semakin parah.

Nah, pas nyoba resep ini cuma 5 kali minum, musnah sudah keputihan.

Bahan :

  • 1- 2 ruas jahe
  • 1- 2 ruas kunyit
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 sdm Madu murni (kalau saya pakai madu murni TJ / al shifa di mini market banyak)

Cara meramu :

- Kupas kulit kunyit dan jahe lalu potong potong (Kalau saya lebih suka cuci bersih jahe dan kunyit lalu digeprek)
- Nyalakan api, masukkan 1 mug air lalu masukkan jahe dan kunyit ke dalam panci/wajan. Masak dengan api kecil. Jangan sampai mendidih. Sampai wangi dan udah keluar warnanya aja. Supaya zat aktif enzimnya tidak hilang
- Diamkan hingga hangat, lalu saring ke gelas, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis dan 1 sendok makan madu murni
- Minum selagi hangat

Tips Diet

Diet ala dr. Zaidul akbar ini cukup mudah. Selain menggunakan bahan-bahan alami juga harganya relatif lebih murah dan ekonomis. Dari hasil testimoni resep ini membuktikan hasil yang luar biasa, Berat badan turun 4 kg, padahala pemakaian baru seminggu minum.

Resepnya dari dr.Zaidul Akbar - Jahe sejempol - Kunyit satu ruas jari (sejempolin juga gapapa)

- Serai 1 batang
- Jeruk Nipis 1 atau setengah (sesuai selera aja)
- Madu (sesuai selera aja takarannya ya, kalau ga ada madu pakai gula aren atau gula merah boleh)
- Air MATANG 1 gelas

Cara Meramu:

1. Iris/geprek jahe, kunyit, serai,
2. Masukan ke dalam panci yang sudah diisi air matang satu gelas. Rebus. Jangan sampai mendidih. Cukup sampai panas menjelang mendidih.
3. Angkat, masukin ke gelas. Boleh di saring, boleh nggak.
4. Tambahkan perasan jeruk nipis dan madu.
5. Minum selagi hangat.

Boleh diminum sehari sekali atau sehari dua kali, rasa minuman ini manis seger dan enak. Ada juga yang bilang rasaya seprti sprite tapi sehat

Catatan: jahe, kunyit, serainya ga usah dimakan ya. cukup airnya saja kau minum. Itu sudah cukup Ferguso. Ini aman buat busui bumil. Buat busui malah jadi booster ASI. Rutinin.. Istiqomahin.. Ini bermanfaat banyak!

Sejak rutin minum ini, agak susah makan gorengan karena tenggorokan langsung sakit.. Yang biasanya makan pedes banget dibilang kurang pedes, sekarang jadi normal lagi. Jadi selain manfaat di atas dia punya manfaat mengembalikan kerja sistem2 di dalam tubuh kita. Jangan lupa jaga pola makan sehat ya.

Q n A :

Bagaimana untuk penderita mag? - aman. Aku juga punya maag..tapi alhamdulillah minum ini aman ga kambuh kok. Jadi lanjutkan

Kalo minum ini terus jadi oleng-pusing-doyong-berputar2 gimana?

- tambahin sedikiit garam laut, atau himalayan salt di minuman ini. Supaya mengatsi darah rendahnya. Jangan lupa makan kurma juga ya.

Minumnya pagi apa siang apa sore apa malem? Sebelum makan atau sesudah makan?

- bebasss.

Jeruk nipis ganti lemon gimana?

- gapapaaa. Tapi produk dalam negri juga bagus banget.

Selamat mencoba ya gaes..

Manfaat air kelapa tua

MasyaAllah...termehek2 dgn karunia Allah,semua yg diciptakannya pasti bermanfaat buat kita. Satu lagi nih sahabAt fillah,Jangan lupa pas beli kelapa parut AIR KELAPA TUAnya dibawa pulang ya... berikut penjelasannya

Air kelapa sudah lama diketahui dapat mencegah dehidrasi. Tahukah anda jika ada perbedaan antara air kelapa muda dan air kelapa tua. Menurut penelitian air kelapa tua lebih banyak memiliki manfaat di bidang kesehatan. Ini karena semakin matang buah kelapa semakin kaya dan lengkap kandungan gizi yang dimilikinya.

Adapun kandungan gizi yang dimiliki oleh air kelapa tua adalah :
  • Mineral yang terkandung dalam air kelapa tua sebanyak 91 % yang berfungsi bagi tubuh untuk melancarkan sistem metabolisme.
  • Protein berfungsi untuk membantu regenerasi sel – sel kulit dalam tubuh untuk tetap awet dan muda.
  • Lemak berguna untuk melindungi organ – organ tubuh dari benturan saat terjatuh.
  • Vitamin c yang kaya akan manfaat untuk memberikan antioksidan alami bagi tubuh anda.
  • Karbonhidrat merupakan salah satu sumber energi untuk melakukan aktifitas harian tubuh.
Jadi tidak heran jika minum air kelapa tua menjadi salah satu pilihan selain rasanya yang menyegarkan juga memiliki manfaat di bidang kesehatan.

Manfaat air kelapa tua bagi kesehatan antara lain :

1. Mengobati Penyakit usus
2. Campak
3. Melancarkan pencernaan
4. Membuang racun dalam tubuh
5. Menghilangkan jerawat
6. Mengobati luka luar
7. Mengobati Kolera
8. Muntah
9. Meredakan Demam
10. Dehidrasi

Obat Alergi Gatal

Tips ini berkhasiat mengobati alergi gatal, namun juga bisa berkhasiat membersihkan usus dan liver

Bahan yang dibutuhkan:
  • 3 jempol temu lawak, iris tipis-tipis
  • Asam jawa sebesar telur ayam
  • 2 gelas air, ukuran 500 ml
  • Gula aren secukupnya
Cara mengolah:
  • Rebus seluruh bahan-bahan diatas hingga hanya menyisakan air satu gelas saja
  • Diamkana sampai air hangat
  • Saring ampasnya
  • Lalu minum 2x dalam sehari

Tips Mengatasi Masalah Pencernaan

Berikut ini tips sederhana dan mudah mengatasi masalah pencernaan dan alergi :

1. Ganti semua air dengan ph netral, alangkah lebih bagus gunakan air alkali dengan Ph 7 ke atas, minum sesering mungkin hingga urin tampak lebih bening. Minumlah dalam keadaan air hangat
2. Tambahkan madu dan bisa juga tambha habbatussauda kedalam air alkali atau air Ph netral tersebut
3. Buatlah infused water sesering mungkin sebagai pengganti air alkali
4. Perbaiki pola makan dengan menghindari gorengan dan makan dengan bahan tepung
5. Rutin puasa sunnah (senin, kamis maupun ayyamul bidh)





Tips Pelancar Darah

Bagi anda yang memiliki masalah dengan darah tips sederhana ini bisa membantu melancarkan darah anda. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini

Bahan yang dibutuhkan:
  • 1 ruas jahe dibakar/dipanggang
  • 1 ruas kunyit dibakar/dipanggang
  • 1 buah kencur dibakar/dipanggang
  • Gula aren secukupnya
  • Kayu manis (sedikit saja)
  • 300 ml air panas
Cara membuat:
  • Campur selur baha-bahan diatas
  • Rebus hingga mendidih atau bisa juga seduh dengan air panas
  • Minum saat hangat 
Resep Anti Radang

Bagi anda yang memiliki keluhan radang tenggorokan, coba lakukan tips alami berikut ini

Bahan-bahan:

  • 1 sdt kunyit bubuk
  • 1 buah jeruk nipis
  • Seujung sendok lada hitam
  • 300 ml air hangat
  • Madu secukupnya

Cara meracik:

  • Campur seluruh bahan diatas
  • Aduk hingga merata
  • Minum selagi hangat
  • Dan rasakan khasiatnya











Itulah beberapa tips hidup sehat Dr. Zaidul Akbar yang berhasil admin himpun dari berbagai sumber. Semoga setelah membaca tips-tips diatas anda tertarik mencobanya. Tidak perlu khawatir terhadap efek samping. Karena tips diatas semuanya menggunakan bahan alami dan herbal jadi sangat aman dikonsumsi oleh siapapun. Semoga Alloh memberikan kesehatan dan kesembuhan untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel