Iklan Atas Artikel

Luar Biasa, Inilah 20 Manfaat Daun dan Buah Sirsak Untuk Kesehatan


Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini. Dengan bentuk agak lonjong dibalut tekstur kulit yang berduri lembut. Buah ini dapat mudah kita jumpai di pasar maupun kios buah. Harganya tidak terlalu mahal bisa beli satuan maupun kiloan.

Rasanya yang manis sedikit asam biasanya buah ini cocok dijadikan jus. Namun jika mau buah sirsak juga enak dimakan langsung.

Dibalik rasanya yang manis ternyata buah ini mengandung banyak sekali manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang berat dengan izin Alloh bisa sembuh dengan terapi yang konsisten. Berikut ini beberapa khasiat buah dan daun sirsak untuk menyembuhkan penyakit.

1. Mengobati Darah Tinggi

Manfaat dari daun sirsak bisa menyembuhkan darah tinggi. Cara meramunya cukup sederhana. Rebus daun sirsak bersama rambut jagung yang masih muda hingga mendidih. Setelah agak dingin, air rebusan disaring dan diminum 2 kali sehari.

2. Mengobati Asam Urat

Bagi anda yang sering mengalami asam urat bisa dicoba resep ini. Caranya buah sirsak yang sudah matang dijus tanpa gula, minum 2 kali sehari

3. Mengobati Wasir

Jika ada anggota keluarga anda yang mengalami sakit wasir jangan buru-buru lakukan operasi, coba terapi dengan menggunakan buah sirsak. Cara meramunya cukup mudah, peras buah sirsak yang sudah matang hingga airnya keluar. air perasan tersebut kemudian ditampung hingga penuh 1 gelas dan diminum. Cara mengonsumsinya 2x (gelas) per hari.

4. Obati Sakit Pinggang

Bagi anda yang mengalami sakit pinggang dan belum kunjung sembuh, silahkan coba resep ini. Caranya ambil 20 lembar daun sirsak yang sudah tua, rebus dengan 5 gelas air hingga menyusut menjadi 3 gelas air saja. Konsumsi tiap hari sampai sakit pinggang sembuh.

5. Sembuhkan Bisul

Bisul memang bukan termasuk berat, namun sering kali mengganggu aktifitas kita. Jika ini terjadi segera ambil tindakan dengan daun sirsak. Caranya ambil daun sirsak yang masih muda, tumbuk hingga halus campur dengan ditambah sedikit air lalu oleskan pada bisul. Tunggu sampai beberapa saat sampai ekstrak daun meresap.

6. Kantung Kemih

Bagi anda penderita kandung kemih buah sirsak bisa menjadi solusi kesembuhan dengan izin Alloh. Langkahnya ambil buah sirsak yang setengah matang dibuat kolak, konsumsi tiap hari selama seminggu.

7. Mengatasi Keputihan

Bagi anda para wanita yang memiliki masalah keputihan coba resep inj. Ambil 15 lembar daun sirsak + 5 ruas jari kunyit yang sudah dipotong-potong + garam dan madu seckupnya direbus dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Setelah dingin, saring dan diminum 3 kali sehari.

8. Mengobati kanker

Khasiat lain dari daun dan buah sirsak adalah untuk mengobati kanker. Daun sirsak : ambil 10 lembar daun sirsak (tidak terlalu tua/muda), cuci bersih. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. saat merebus air itu wadahnya jangan dari aluminium, sebaiknya dari stainless steel. dinginkan dan saring. minum sehari 2 kali, pagi dan sore masing-masing 1 gelas.

Buah sirsak: bisa dijuice (tanpa tambahan gula) atau dikonsumsi dalam bentuk buah segar. sehari cukup konsumsi seperempat buah sirsak berukuran sedang.

Sebagai catatan, Efek sirsak pada Tubuh penderita kanker setelah minum air rebusan daun sirsak, biasanya tubuh akan merasa hangat / panas lalu berkeringat. Efek ini tidak terjadi pada semua orang. Biasanya nafsu makan kembali membaik. Manfaat Khasiat Daun Buah Sirsak Untuk Mengobati Kanker tidak langsung bekerja sehingga pasien kanker harus disiplin dan sabar dalam mengkonsumsi sirsak.

9. Mengobati Asam Urat

Caranya sangat mudah yaitu dengan daun sirsak yang sudah cukup tua tapi masih hijau, kira-kira 6 sampai 10 lembar kemudian cuci bersih.

Kemudian daun dipotong-potong dengan tujuan memastikan kandungan pada daun benar benar keluar. Rebus daun tersebut dengan dua gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisah satu gelas. Minum ramuan tersebut sehari dua kali yaitu pagi dan malam hari.

10. Menghilangkan Bisul

Caranya, ambil lima sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.

11. Mengobati Eksim dan Rematik

Untuk mengobati eksim caranya cukup mudah tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit karena rematik atau eksim secara teratur 1 hari dua kali.

12. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Caranya, siapkan 4/5 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minumlah 1 kali sehari.

13. Mengobati Sakit Pinggang

Caranya, ambil 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.

14. Menghilangkan Kutu

Untuk menghilangkan kutu caranya cukup mudah, Rebus daun sirsak dan siramkan pada kepala saat mandi diamkan beberapa saat kemudian bersihkan.

15. Mengobati Diare Pada Bayi

Khasiat lain dari buah sirsak untuk mengobati diare atau mencret pada bayi. Siapkan buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan disaring untuk diambil airnya.

Cara konsumsi, minumkan pada bayi yang diare sebanyak 2-3 sendok makan.

16. Mengatasi Ambeien

Caranya, peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak satu gelas, kemudian minum airnya dua kali sehari, pagi dan sore.

17. Anyang-anyangan

Ambil buah sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Lalu Sirsak dikupas kulitnya dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

18. Sakit Kandung Kemih

Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya.
Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa,

19. Mengobati kista

Khasiat lain dari daun sirsak bisa obati kista, cara membuat siapkan 10 lembar daun sirsak lalu cuci bersih dengan air yang mengalir. Kemudian rebus dengan air sebanyak 3 gelas, dan didihkan hingga tersisa 1 gelas. Setelah itu minum air rebusan daun sirsak tersebut sebanyak 2 kali sehari selama 1 minggu.

20. Mengobati diabetes

Manfaat lain dari daun sirsak adalah sebagai obat diabetes. Cara meramunya daun sirsak hampir sama dengan cara meramu daun sirsak untuk asam urat. Hanya saja, waktu yang paling tepat mengkonsumsi daun sirsak bagi penderita diabetes adalah di malam hari sebelum tidur.

21. Penyakit Liver

Jika anda punya keluhan dengan liver lakukanlah Puasa makanan lain, hanya minum juice sirsak selama 1 minggu.

Maa syaa Alloh, ternyata banyak sekali manfaat dari buah sirsak ini ya. Jika anda yang memiliki keluhan seperti penyakit penyakit diatas bisa dicoba resep meramunya. In syaa Alloh terapi dengan buah ini aman karena tidak ada efek samping yang signifikan. Namun alangkah lebih baiknya konsultasi dengan ahli kesehatan yang sudah anda percaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel