Iklan Atas Artikel

Kisah Lucu Penyerang Masjid Norwegia, Philip Manshaus Babak Belur Dihajar Aki-Aki


Nyongmart.com- Seperti diberitakan BBC seorang teroris yang menyerang sebuah Masjid di Norwegia akhirnya berhasil dibekuk pihak keamanan setempat. Penangkapan lelaki 21 tahun itu terjadi beberapa menit setelah berhasil dihajar dan dilumpuhkan oleh seorang laki-laki berusia 65 tahun bernama Muhammad Rafiq saat berusaha menyerang masjid menjelang hari raya idul adha.

Philip Manshaus berlagak seperti jagoan dengan menenteng senjata berat ala teroris akhirnya tak berkutik saat aksinya berhasil digagalkan oleh salah satu jamaah masjid Al-Noor di Baerum.

Seperti dilansir dari website bbc, bahwa ada seorang pria Norwegia berusia 21 tahun telah muncul di pengadilan di Oslo, dituduh melakukan aksi teror sehubungan dengan serangan senjata terhadap sebuah masjid pada akhir pekan.

Wajah dan lehernya ditandai oleh memar dan goresan, Philip Manshaus juga didakwa dengan percobaan pembunuhan, serta pembunuhan saudara tirinya.

Dia dikembalikan ke tahanan selama empat minggu, seperti yang diminta jaksa.

Dia tersenyum pada fotografer tetapi tidak mengatakan apa-apa, sebelum hakim membuka kasing di balik pintu tertutup.

Manshaus dituduh melepaskan tembakan ke Pusat Islam Al-Noor di Baerum, sebelah barat ibukota Oslo, pada hari Sabtu.

Tak lama setelah serangan itu, jasad saudara tirinya yang berusia 17 tahun ditemukan di sebuah rumah di Baerum.

Ada tiga orang di dalam pusat pada saat serangan dan pria bersenjata itu dikuasai sebelum polisi tiba.

Keterangan media Mohammad Rafiq menangani pria bersenjata itu
Direktur masjid mengatakan penyerang telah pergi ke gedung mengenakan helm dan pelindung tubuh, membawa beberapa senjata. Beberapa tembakan dilepaskan tetapi tidak ada yang terluka parah di masjid.

Seorang pensiunan perwira angkatan udara Pakistan berusia 65 tahun, Mohammad Rafiq, telah dipuji karena menangkap penyerang, menembaki dia dan mengambil senjatanya.

Ketika tersangka muncul di pengadilan distrik Oslo pada hari Senin, jaksa diberikan perpanjangan empat minggu untuk tahanannya dengan larangan kunjungan penjara dan tidak ada akses ke liputan media.

Pengacara pembelaannya, Unni Fries, mengatakan sebelumnya bahwa dia membantah tuduhan kriminal dan tidak berbicara dengan penyelidik.

Kepala dinas keamanan PST Norwegia mengatakan kepada wartawan bahwa mereka telah diberi informasi tentang tersangka setahun yang lalu, tetapi tidak ada yang menyarankan rencana serangan sedang berlangsung.

Polisi mengatakan tersangka tampaknya memiliki pandangan sayap kanan dan anti-imigran. Menjelang serangan itu, sebuah pesan diposting di forum EndChan yang mengaku berasal dari Philip Manshaus.

EndChan mengatakan moderatornya telah menghapus utas dan "domain utama" -nya telah dimatikan setelah penembakan.

Pos itu merujuk kepada tersangka penyerangan masjid Selandia Baru, Brenton Tarrant, yang dituduh membunuh 51 orang di Christchurch Maret lalu.

Delapan tahun lalu, seorang neo-Nazi Norwegia membunuh 77 orang, pertama di Oslo dan kemudian di sebuah kamp pemuda musim panas yang dikelola oleh kiri-tengah di pulau Utoeya.

Artikel terkait: Kisah 8 Jama'ah Haji Asal Inggris Naik Sepeda Selama 60 Hari

Anders Breivik dipenjara selama 21 tahun karena pembantaian Utoeya dan kemudian berkampanye melawan kondisi di mana ia ditahan. (BBC)

Quote:

Cukuplah ungkapan Ibnu Salam ini menjadi renungan,
"Keberanian orang yang berilmu terletak di relung hati, dan keberanian orang dungu terletak pada raut muka" (Ibnu Salam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel