Iklan Atas Artikel

Kata Siapa Diabetes Tidak Bisa Sembuh, Coba Resep Ini Terbukti Ampuh

Daun dan buah ceri atau karsen untuk menyembuhkan diabetes

Siapa Bilang Diabetes Melitus tidak Bisa Disembuhkan? Jika anda seorang muslim tentu pernah mendengar hadits nabi yang bunyinya " Maa anzalallohu daa'an illa anzalahu dawa'an" artinya tidaklah Alloh menurunkan satu penyakit melainkan Alloh turunkan obatnya.

Berangkat dari hadits diatas kita yakin bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya. Hanya terkadang kita belum menemukan obat yang cocok. Oleh karena itu maksimalkan ikhtiar dan dibarengi doa mohon kesembuhan kepada Alloh.

Salah satu penyakit yang selama ini menjadi perbincangan akan pengobatannya adalah diabetes melitus. Apakah penyakit ini bisa disembuhkan? Dan jika bisa disembuhkan dengan cara bagaimana?

Banyak pasien penderita diabetes melitus yang merasa stress karena merasa sudah menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk mengobati penyakitnya. Sehingga penyakitnya pun tak kunjung membaik.

Disamping biaya serta harga obat yang terlalu mahal maka pasien biasanya membeli obat untuk beberapa kali minum saja atau dirawat kurang insentif karena takut biaya yang mahal.

Akibatnya terapi pengobatan yang seharusnya rutin dilakukan atau perawatan yang seharusnya dilakukan sampai kondisi membaikpun tidak terlaksana. Salah satu penyebab diabetes adalah kurangnya aktivitas fisik atau olahraga yang menyebabkan penambahan berat badan atau obesitas.

Namun tahukah Anda, dilingkungan kita telah di sediakan oleh Allah bermacam-macam tumbuhan yang sebenarnya sangat bermanfaat bahkan untuk pengobatan tanpa tambahan apapun. Salah satunya adalah pohon kersen yang pada waktu kecil sering kita memanjat pohon kemudian mencari buah kersen yang mirip buah leci yang masak untuk dimakan.  Ternyata selain buahnya yang daun kersen juga sangat efektif menyembuhkan beberapa penyakit salah satunya adalah diabetes melitus.

Daun kersen mengandung saponin serta flavonoid yang berperan sebagai antioksidan sehingga mampu menyekresi hormon insulin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk metabolisme gula” kata Suhardjono, dosen Fakultas Kedokteran Undip.” Sebenarnya memanfaatkan daun kersen untuk menurunkan gula darah yang tinggi sudah dilakukan sejak jaman dahulu. Tuh kan saudara,. Ternyata obat gratis tanpa biaya tersedia banyak dilingkungan kita terutama di desa.

Ramuan daun karsen untuk diabetes :

Bahan dan cara mengolah resepnya:
  • Awal minum selama 3 hari pakai yang 1/2 dosis dulu,
  • 1/2 Dosis: kurang lebih 10cm Ranting pohon buah ceri/ kersen sebesar pensil dan daun sirih merah 4 lembar.
  • Rebus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tersisa/menyusut 3 gelas, minum 3x/hari, jika ada sisa dibuang saja.

1 Dosis untuk hari ke 4 dan seterusnya:
  • Ambil baang ranting buah ceri/kersen diambil kira2-kira sebesar pensil panjangnya sejengkal / 20cm-+ dan  Dipotong-potong tanpa daunnya, dan tambahkan daun sirih merah 7 lembar. 
  • Rebus menggunakan air 7 gelas, ditunggu mendidih sampai menyusut menjadi 5 gelas. 
  • Minum untuk 1 hari.  Jika tidak habis sisanya buang , keesokan harinya bikin yang baru lagi

Penting!

Sebelum praktek cek dulu kadar gulanya dan 1 mingguan sesudah minum cek lagi. jika suatu waktu kadar gulanya sdh normal, rebusan resep tetap minum cuma kurangi dosisnya biar g jadi ngedrop dan mencegah kadar gula jangan naik parah lagi.             

Ingat selalu kontrol kadar gula nya supaya tidak terjadi ngedrop.

Selain manfaat daun kersen sebagai obat diabetes ternyata manfaat lain dari daun kersen adalah mencegah pertumbuhan tumor dan mencegah peradangan serta inflamasi serta menjadi antiseptik terbaik.

Manfaat lain adalah dapat menjaga fungsi otot jantung. Sebuah penelitian telah dibuktikan jika daun kersen sangat bekerja aktif  untuk melindungi fungsi otot jantung. Cukup meminum air rebusan secara rutin maka jantung saudara akan terlindungi dari kerusakan karena racun yang masuk dalam tubuh.

Kolesterol tinggi juga salah satu penyakit yang dapat disembuhkan oleh daun kersen. Cukup meminum air rebusan 3 gelas sehari kolesterol insya allah akan turun. Dengan mengkonsumsi 9 buah kersen setiap hari tubuh juga akan terhindar dari penyakit asam urat. Buah kersen bisa dijadikan pengganti buah apel.

Gimana? Jika Anda maupun keluarga atau tetangganya ada yang mengidap salah satu penyakit diatas maka daun kersen wajib dicoba. Tanpa biaya mahal manfaatkan alam untuk mengobati penyakit kita. Sebarkan informasi penting ini. Semoga bermanfaat, Jika belum tau gejala apa saja yang timbul baca artikel yang berjudul Waspadai Gejala Diabetes Melitus Berikut Ini..

Jika anda tidak mendapatkan daun kersen, bisa juga Daun Ubi Jalar sebagai obat untuk Diabetes Mellitus atau menurunkan Kolesterol Tinggi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel