Iklan Atas Artikel

Butuh Waktu 2 Bulan, 8 Jamaah Haji Asal Inggris Bersepeda Untuk Sampai Di Makkah


Nyongmart.com- Mungkin bagi orang yang memiliki kecukupan harta untuk ibadah haji tidak perlu bersusah payah untuk sampai di tanah haram. Namun bagi yang memiliki keterbatsan biaya maka tidak ada pilihan lain kecuali dengan cara sehemat mungkin. Salah satunya dengan menggunakan sepeda.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa ada rombongan jamaah haji asal Inggris menempuh perjalanan menggunakan sepeda. Mereka lakukan demi smpai ke Makkah untuk menunaikan salah satu kewajibannya sebagia seorang muslim.


Sepintas ini terlihat konyol namun tidak ada istilah mustahil untuk mencapai sebuah tujuan yang suci. Inilah mereka yang sudah berpeluh keringat demi menggapai panggilan ilahi dengan ibadah haji.

Seperti dilansir dari situs www.aa.com.tr, Mengagumkan, 8 orang jama'ah haji asal Inggris Raya telah sampai di Saudi pada hari Sabtu 3 Agustus kemarin. Mereka berjalan dari Inggris menuju Makkah menggunakan sepeda selama 2 bulan. Tujuannya untuk menunaikan ibadah haji.

Saat sampai di Madinah munawwarah mereka disambut oleh penduduk Madinah dengan shalawat badriyah "thala'al badru 'alaina..." Suasana haru menyelimuti mereka, tiada henti meraka sujud syukur atas keberhasilannya menempuh jarak 6500 km.

Mereka berjalan dari Inggris ke Saudi menggunakan sepeda. Melewati 17 negara untuk sampai di Saudi.

Diungkapkan oleh ketua rombongan Thahir Akhtar, bahwa selama perjalanan memang berat dan melelahkan namun ini perjalanan paling indah.

Diantar kesulitan yang kami hadapi selama perjalanan adalah perubahan iklim dan cuaca yang ekstrim serta mengalami kehabisan oksigen. Selain itu medan jalan sulit serta adanya binatang buas dan ular" demikian ungkap Akhtar.

Rencananya pelaksanaan ibadah haji akan dimulai perjalanan dari Madinah ke Makkah al-mukarramah.

Saat berada di Turki mereka disambut oleh presiden Turki Recep Thayyib Erdogan pada tanggal 13 Juli yang lalu. Pertemuan yang digelar di Istanbul berlangsung hangat antara Presiden Erdogan dengan rombongan.


Sebelum melanjutkan perjalanan ke 8 rombongan tersebut membuat foto kenang-kenangan bersama erdogan dengan pose empat jari sebagai simbol rabiah

Seperti di beritakan sebelumnya mereka berangkat dari sebuah masjid di Ibu kota London pada tanggal 7 Juni dua bulan yang lalu. Rute yang mereka tempuh dari Perancis, Jepang, Swiss, Italia, Yunani menuju Asia. Sedangkan mesir menjadi tujuan pertama setelah keluar dari Benua Eropa. (NM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel