Iklan Atas Artikel

7 Macam Jus yang Sangat Baik Diminum oleh Penderita Asam Urat Tinggi


Dikutip dari situs alo dokter, asam urat adalah sejenis penyakit sendi yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah. Tingginya kadar asam yang menumpuk kemudian membentuk kristal pada sendi hal ini yang kemudian akan memicu rasa nyeri dan pembengkakan pada setiap persendian. Bagian yang paling sering mengalami rasa nyeri adalah lutut, telapak kaki, jempol kaki, pergelangan tangan dan bagian sendi lainnya.

Dalam kondisi normal sebenarnya asam urat akan terbuang seiring dengan pembuangan air seni atau urin. Namun pada kondisi tertentu, terkadang asam urat sulit untuk dibersihkan melalui urin dikarenakan kadar atau jumlahnya asam urat yang berlebih.

Bagi anda yang belum mengalami resiko asam urat berlebih, ada baiknya untuk menjaga pola makan yang sehat dengan menghindari makanan instan dan makanan dengan kandungan purin yang tinggi seperti daging dan seafood. Selain itu sering meminum minuman beralkohol juga menjadi pemicu kadar asam urat tinngi.

Adapun bagi anda yang sudah terlanjur memiliki kadar asam urat tinggi maka segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan khusus. Selain itu anda juga bisa mengonsumsi aneka macam jus buah maupun sayuran yang bisa membantu mengurangi kadar asam urat berlebih. Berikut ini 7 macam jus buah yang efektif dikonsumsi para penderita asam urat tinggi.

1. Jus Wortel


Bagi para penderita kadar asam urat berlebih ada baiknya mencoba jus wortel sebagai terapi. Jus Wortel sangat efektif membantu proses detoksifikasi bagi tubuh. Aneka macam kandungan serat di dalam buah wortel sangat ampuh meminimalisir jumlah kadar asam urat berlebih dalam tubuh.

2. Jus Strawberry


Strawberry memiliki kandungan vitamin C berlimpah yang berguna untuk mengontrol daya tahan tubuh tetap maksimal dan disamping itu juga memiliki kandungan serat alaminya yang sangat berguna bagi para penderita asam urat berlebih yang rajin mengonsumsi jus buah strawberry ini.

3. Jus Apel


Kandungan kaya serat dalam buah apel dipercaya dapat membantu menyerap asam urat yang menumpuk dengan maksimal. Kemudian dibuang sebagai zat sisa dari dalam tubuh sehingga secara perlahan tapi pasti dan sangat efektif mampu membantu proses kesembuhan bagi para penderita asam urat berlebih dengan mengonsumsi nya secara rutin.

4. Jus Jambu Biji


Vitamin C dalam jambu sangat berperan dalam mengeleminir keberadaan asam urat berlebih pada penderita dan membuangnya secara maksimal melalui urin saat buang air kecil.

5. Jus Tomat
Para penderita kadar asam urat sangatlah disarankan untuk rajin meminum jus tomat lantaran kandungannya memiliki jenis vitamin d berlimpah. antioksidan tinggi juga dari golongan Iikopen dan yang tak kalah penting juga sifat kandungan tomat yang basa atau alkali sehingga mampu menetralkan suasana tubuh yang terlalu asam. Dari sini maka keluhan gejala peradangan yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat mampu untuk diminimalisir secara lebih efektif lagi.

6. Jus Mentimun


Bagi penderita kadar asam urat berlebih mengonsumsi jus mentimun juga akan menjadi ide yang bagus lantaran kandungan serat alaminya juga pastinya akan membantu menormalkan kadar asam urat dalam darah. Namun tetap perhatikan untuk mengonsumsinya dalam takaran yang sewajarnya saja lantaran pada beberapa orang yang memiliki sensitifitas lumayan tinggi konsumsi mentimun secara berlebih justru dapat menimbulkan keluhan keputihan pada beberapa wanita.

7. Jus Jeruk


Jeruk juga memiliki kandungan serat mencukupi yang dapat berfungsi sebagai pengeleminir alami dari keberadaan asam urat berlebih yang menumpuk dalam tubuh penderita untuk kemudian dibuang sebagai zat sisa. Selain daripada itu kandungan vitamin C berlimpah di dalamnya juga akan sangat bagus untuk menjaga keseimbangan kinerja tubuh utamanya pada sistem imunitas tubuh sehingga daya tahan tubuh terjaga dan tubuh senanatiasa lebih sehat dan bugar.

Itulah 7 macam jus buah yang sangat bagus dikonsumsi oleh penderita kadar asam urat yang tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal minumlah secara teratur dan rutin. Selain itu imbangi dengan melakukan olah raga yang ringan setiap pagi hari. Semoga Alloh menyembuhkan penyakit anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel