Iklan Atas Artikel

Pidato Menyayat Hati Sang Idola


Heboh! Pertemuan Prabowo-jokowi menuai prokontra. Pendukung 02 kecewa. Mengumpat dan mencerca ramai berseliweran di branda dunia maya. Sang idola telah menghianati nuraninya. Ibarat luka yang menganga kekecewaan pendukung nol dua tak ada obatnya. Sebagian berusaha untuk menenangkannya dengan kata-kata bijak mempesona. Jadilah sabtu 13 juli sebagai hari berduka bagi 02.

Namun apa hendak dikata pertemuan prabowo-jokowi terlihat sangat mesra. Sesiapa yang menyaksikanya bakal baper ala abg tua. Bagaimana tidak saat pertemuan yang singkat itu diliput banyak media masa. Sikap Prabowo seolah mengisaratkan tidak pernah ada sengketa yang telah banyak menelan korban jiwa. Kontradiksi semakin kontras nyata, sewaktu sebelumnya selalu berapi-api dalam setiap orasinya. Lawan kecurangan! Lawan kecurangan! Lawan kecurangan! Tak tahunya itu hanya retorika sesaat saja. Buktinya pertemuanmu dan ucapan selamatmu seolah mengatakan semua baik-baik saja tidak ada kecurangan dengan barang bukti 3 truk di MA.

Kini semua sudah bisa menebak kemana arahnya. Satu pelajaran berharga jangan berharap pada manusia, kau pasti kecewa dan putus asa. Namun pejuang sejati tetap setia pada kebenaran walau tidak ada satupun pembelanya. Dan kemenangan sesungguhnya adalah saat kau teguh berdiri membela kebenaran dengan segala upaya hatta ajal menjemputnya.

Dan pidatomu kini tinggal menjadi prasasti, sunyi sepi sangat tak berarti.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel