Iklan Atas Artikel

Peluang Usaha Menjelang Hari Raya Idul Adha Yang Menguntungkan


Idul Adha menjadi moment hari raya ummat islam diseluruh dunia. Selain merupakan hari raya keagamaan ternyata idul adha juga bisa menjadi peluang untuk meraup keuntungan dengan membuka usaha musiman. Menjelang hari raya idul adha sebagian besar ummat islam disibukkan dengan mempersiapkan hewan kurban. Disinilah peluang itu terbuka lebar untuk anda pegiat bisnis.

Ada banyak peluang usaha yang bisa anda jalankan menjelang musim hari raya idul adha. Baik berupa jasa maupun non jasa. Bisa dengan modal kecil maupun modal besar. Semua relatif disesuaikan dengan modal dan kebutuhan pasar yang ada. Maka lakukan analisa secepatnya dan segera bertindak menjemput bola.

Setidaknya ada 5 jenis usaha yang cukup potensial menjelang hari raya idul adha.

1. Makelar hewan kurban

Jika anda belum punya modal untuk membuka usaha jual beli hewan kurban sendiri, bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk meraup untung di hari raya kurban. Anda tetap bisa menjadi penjual hewan kurban dengan berperan sebagai makelar atau pihak penyalur hewan kurban. Tugas anda cukup mempromosikan hewan kurban milik perusahaan atau petani yang bisa diajak kerjasama dengan system ini. Royalti yang anda dapatkan tergantung kesepakatan. Yang jelas ini peluang yang tanpa modal. Cukup aktif promosikan hewan kurban ke masjid-masjid maupun lembaga-lembaga formal maupun nonformal

2. Jasa potong hewan qurban

Saat hari raya kurban salah satu peluang usaha yang bisa diambil adalah menjadi tukang jagal. Tidak semua orang ahli untuk memotong hewan terutama sapi. Maka menyediakan jasa pemotongan hewan sangat potensial. Cukup dengan sebilah pisau yang tajam anda sudah siap menerima pesanan jasa ini. Tentu bagi anda yang sudah punya keahlian dan terlatih. Untuk menambah nilai jual jasa anda lengkapi dengan sertifikat hasil pelatihan yang pernah anda ikuti. Selain itu keunggulan lainnya seperti pemotongan yang syari' juga bisa menjadi nilai jual tersendiri. Untuk memudahkan calon pelanggan anda siap menerima panggilan.

3. Pisau potong hewan kurban

Salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan di bulan dzul hijah atau hari raya kurban adalah menjual pisau khusus pemotongan hewan. Usaha ini cukup menjanjikan mengingat penggunaan pisau sembelih terus meningkat. Pisau adalah benda yang memiliki ketajaman dalam jangka waktu tertentu saja. Maka menyediakan pisau dengan spesifikasi khusus pemotongan hewan akan dibutuhkan. Apalagi jika menawarkan kemudahan dalam melayani pembeli misalkan memberikan gratis biaya ongkir dsb.

4. Aneka bumbu siap saji

Jumlah daging kurban di hari raya idul adha bisa dibilang cukup melimpah. Aneka menu masakan juga banyak variasinya. Namun Sebagian orang tidak mau repot meracik bumbu sendiri. Lebih praktis membeli bumbu racikan yang ada dipasaran. Melihat kondisi seperti ini bisa menjadi peluang bagi anda untuk menjual bumbu racikan yang praktis. Dengan menyediakan berbagai macam racikan bumbu masak daging sapi maupun kambing. Pastikan racikan bumbu yang anda buat berkualitas dan terjaga kesegarannya. Buatlah kemasan yang menarik dan higienis. Buatlah label dengan kertas stiker sebagai daya tarik pembeli. Sediakan aneka macam racikan bumbu.

5. Tusuk sate dan Arang pembakaran sate

Salah satu jenis masakan yang paling favorit untuk menikmati daging kambing adalah dengan disate. Sementara sebagian orang tidak mau ribet untuk menyediakan tusuk dan arangnya. Maka menyediakan tusuk sate dan arang pembakaran sate sangat menguntungkan. Dengan modal yang kecil dan pengerjaan yang mudah anda bisa menambah pemasukan dihari raya idul adha.

15 Ide Usaha Jasa Penyewaan Barang Minim Pesaing Baca DISINI

Itulah beberapa peluang usaha menjelang hari raya idul adha yang cukup menjanjikan. Silahkan anda tentukan mau memilih yang mana. Usaha ini juga bisa menjadi sampingan saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel