Iklan Atas Artikel

11 Tahun Umur Akun Facebook Prabowo Subianto, Begini Awal Mula Ceritanya

Sejarah dan Kilas balik 11 tahun facebook prabowo subianto
Oleh : dr. Boyke Ambo Setiawan

Siapa yang tidak mengenal sosok pahlawan yang satu ini. Jiwa nasionalisme yang melekat dalam dirinya tidak diragukan lagi. Hal ini tersirat dalam setiap paragraf yang tertulis dalam akun facebooknya. Dan inilah satu-satunya media yang beliau jadikan sebagai penyalur semangat dan gagasannya. 11 tahun sudah facebook milik PS sejak dirilis pada tahun 2008. Kini akun milik beliau sudah diikuti oleh 9 juta lebih follower. Lalu bagaimana sejarah awal mula diresmikannya akun facebook milik pak Prabowo subianto ini? Simak penjelasan dr. Boyke Ambo Setiawan berikut ini:

* * *

Sebelas tahun yang lalu, tepatnya hari Sabtu 26 Juli 2008, Bapak Prabowo, mampir di Nusantara Polo Club, Cibinong, Kab. Bogor.

Nusantara Polo Club atau biasa disingkat NPC, dibangun oleh Bpk Prabowo, untuk membina para Atlet Nasional Polo Berkuda di Tanah Air, yang saat itu dan sampai hari ini, hanya disanalah para atlet Nasional digembleng, sejak dibangun dan dioperasikan pada tahun 2006.

Di Sabtu sore yang cerah itu, seperti biasa, Bapak bertanya tentang keadaan kawasan, kondisi para atlet dan sudah tentu Kuda Polonya.

Saat kami berbincang ringan, disudut Club House, ada sekelompok anak muda, pelajar, ada yg baru lulus SLTA (DS), masih duduk di SLTA (DZ) dan Si Bungsu masih SMP kelas 2 (GY), cekikikan tertawa lepas layaknya Anak Baru Gede.

Salah satu dari mereka mendatangi kami dan berbisik:

"Kami buat Facebook Bapak Prabowo."

Saya menjawab singkat: "Apa an tuh?"
Kemudian ijin ke Bapak utk berkenan melihat apa yang dikerjakan anak-anak itu?

Berdirilah kami berdua menuju meja yang diatasnya ada laptop dengan penjelasan singkat kepada bapak, krn saat itu yg ngetrend masih Friendster, sedang Facebook baru saja mulai dikenal?

Bapak Prabowo, terlihat 'diam sejenak' dan akhirnya berkata:

"Nah, ini dia, tempat tulisan menghujat saya! Sebentar, ada 31.001 tulisan tentang saya! 31.000 semua tulisan yang jelek-jelek tentang saya dan hanya satu yang bagus! Ya, yg satu itu yang saya tulis sendiri."

Dengan mengucapkan:

"Bismillahirrahmanirrahim", Bapak Prabowo meng Klik Faceboknya. Kami semua bertepuk tangan tanpa mengerti dgn jelas apa ini facebook dan buat apa?

Pak Prabowo, sambil berjalan dan senyum, kembali ketempat duduk semula dan kami melanjutkan bincang ringan seputar Olahraga Polo.

Bersamaan dgn FbPS, saya juga dibuatkan akun facebook pribadi dgn user name @BoykeAmboSetiawan(2008).

Selama 3 (tiga) bulan FbPS, mengalami kekosongan interaksi dan pada tanggal 26 September 2008, FbPS resmi beroperasi dan sampai hari ini terus mengudara serta termasuk 5 (Lima) besar facebook tokoh-tokoh politik Dunia.

Di fbPS ini kita akan memahami Siapa, Kenapa, Mau Apa dan Bagaimana Sosok Anak Bangsa yang bernama Prabowo Subianto, berkiprah, berbhakti dan mengabdi bagi Bangsa dan Negeri yang dicintainya.

Sampai hari ini, saya tidak pernah bertanya:

Mengapa ada pernyataan pengantar Bpk.Prabowo:

”31.001, saat membuka facebook nya pertama kali? Saya hanya berfikir, dan biarkan hanya Bpk Prabowo seorang, yang tahu dan sangat paham akan kata2 31.001 itu."

Saya hanya paham sifat Bapak yang selalu mendengung dengungkan: "mikul dhuwur” mendem jero”. Itu saja cukup.

Itulah sekelumit kisah Bapak Prabowo dan Facebook nya yang sampai hari ini Setia Berjuang untuk negeri yang dicintainya dan dikelola Sendiri bersama Team Sesprinya.

Setelah tumbuh kembang dalam kurun waktu yg cukup lama (Online): Dari sebuah akun medsos pribadi FbPS, kemudian muncul sebuah Gerakan Darat (Offline), yg diberi nama:#PrabowoMenyapa.

Gerakan ini, adalah sebuah Gerakan Tim Medis, yg mendatangi Rakyat Indonesia dipelosok daerah, sebagai: “Rasa Sayang” atau “Kadeudeuh” Pak Prabowo kepada warga bangsa yg masih sulit mendapat akses pengobatan krn masalah lokasi dan teansportasi yang terpencil.

Gerakan ini dimulai dgn mengirim para Dokter dan Perawat kedaerah-daerah pelosok, daerah miskin maupun daerah bencana, semisal; Gunung Agung, Lombok dan Palu, yang kita kenal dgn #DokterKeliling atau #Dokling

Saat itu dimulai sekitar 16 Maret 2017, Dokling mulai bergerak di Jakarta Utara dan bulan Juni 2017, mulai merambah ke Jawa Barat. Total titik yg dikunjungi, total=3.496 titik di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Demikian sekelumit Kilas Balik 11 (Sebelas) Tahun Facebook Prabowo dan Sejarah singkat Prabowo Menyapa.

Tak Lapuk oleh Hujan, Tak Lekang oleh Panas.....
Apalagi #Pudar oleh Kemajuan Jaman dan Teknologi

Tetap Teguh Kokoh Tegak Mengudara

Itulah Facebook Prabowo Subianto (FbPS), yang telah mengudara sejak 26 Juli 2008-26 Juli 2017, atau 11 (Sebelas) tahun #BergerakUntukCinta

Sebagai penutup, akan saya ingat ucapan Bpk. Prabowo Untuk NKRI, saya masih ingat saat itu, 6 Juli 2016 disuatu tempat:

”Boy, kamu berjuang untuk siapa?”

Saya terdiam.....

Pak Prabowo melanjutkan: ”Kamu, Saya, Kalian berjuang bukan untuk Prabowo! Tapi Kita semua berjuang untuk Bangsa ini dan NKRI!”

Satu lagi salah satu tokoh Siliwangi dan Danjen Kopasandha saat itu:Almarhum Letjen TNI Raden Mohammad Yogie Suardi Memet, dan ada yang mendampingi; Letkol Inf Hendropriyono dan Mayor Inf Luhut Pandjaitan sekitar Juli 1981 di daerah latihan Den-81 Anti Teror (Den-81), yang terbentang dari Cibimbin, Perbatasan Cianjur/Sukabumi Selatan-Parakan Salak (Gn.Salak) pernah berkata:

”Dok, kamu takut mati tidak?”

Walaupun saya seorang Prajurit Komando, dari pada salah jawab atau Asbun (Asal Bunyi), kembali saya terdiam.....

Jenderal Yogie SM melanjutkan:

”Kamu jangan takut mati, selama kamu tahu kenapa kamu harus mati!”

Kata-kata Dua orang ini yang sampai saat ini terus menjadi Nafas Kehidupan saya, yang saya arungi dengan berbuat sesuatu bagi Bangsa dan Negeri yang kita cintai bersama.

Sekian

Selamat berhari Minggu dan Salam untuk keluarga dirumah.

Itulah lika-liku dan kilas balik perjalanan akun facebook sang legendaris yang inspiratif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel