Iklan Atas Artikel

FPI Akan Dibubarkan, Ini Pesan Tegas Ustadz Abdul Somad


Rencana pembubaran FPI yang akan dilakukan oleh pemerintah menuai pro kontra. Sebagian masyarakat mendukung rencana itu, namun sebagian besar menolaknya. Tidak luput para tokoh bangsa juga ikut mencurahkan pendapatnya.

Salah satu statmen yang menjadi viral saat ini adalah pidato UAS yang mendukung perjuangan FPI dalam menjalankan amar ma'ruf dan nahi munkar. Dalam sebuah rekaman video menegaskan bahwa FPI satu-satunya ormas yang konsisten dalam menyampaikan amar ma'ruf dan nahi munkar.

Berikut ini adalah manuskrip isi ceramah UAS

Habaib al afdal alulama al ajla

Pada kesempatan ini ada 5 point yang ingin saya sampaikan

Pertama kuntum khairo ummah, kalianrnjadi umat terbaik bukan karena bolak-balik ke makkah, bukan karena engkau bangun masjid yang banyak, bukan karena engkau bangun malam, itu semua baik. Tapi kuntum khaira ummah kapan? Ngajak puasa banyak, ngajak umrah lebih banyak lagi, tapi yang mengajak amar ma'ruf nahi munkar FPI Allohu Akbar! Maka ketika engkau ikut kedalam kelompok ini kau telah menjadi salah satu ummat terbaik.

Yang kedua, bahwa perbuatan amar ma'ruf tidak bisa dilakukan sendiri, satu batang lidi tidak bisa buat apa-apa, tapi ketika, tapi ketika batang ini disatukan diikat maka bisa banyak berbuat, 'alaikum biljamaah, maka hendaklah kalian berjamaah iyyakum wal furqah, jangan sampai berpecah belah! Ingat tetap berjamaah, ingat serigala harimau macan hanya akan menerkam kambing-kambing yang memisahkan diri dari jam'ah, berjamaah dalam amar ma'ruf nahi munkar, berjamaah dalam shalat penting, selesai salam bubar, berjamaah dalam itikaf penting terbit matahari selesia. Tetapi berjamaah dalam amar ma'ruf nahi munkar hanya kematian yang memisahkan. Allohu Akbar!

Yang ketiga, ingat dalam perjalanan ini memang ada sahabat yang memang sudah ikut bersama kita dan ada musuh, jelas! Ini kawan itu musuh, tapi ingat ada dia yang menggunting dalam lipatan, menjegal kawan seiring, menikam dari belakang, musuh dalam selimut, sampai ada satu surat dalam al-Quran untuk mereka, siapa dia? Innal munagiqiin fi darkil asfali minannaar, kenali sifatnya pahami dengan baik, kalau bisa ajak dia, tapi kalau tidak innahu laa yadri annahu laa yadrii, tinggalkan dia karena dia hanya akan merusak kita dari dalam.

Artikel terkait:

Itulah tiga point pesan Ustadz Abdul Somad yang sangat berharg. Semoga kita bisa mengambil ibrahnya. Aamiin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel