Iklan Atas Artikel

Daftar Youtuber Terkaya Di Indonesia, Dengan Subscriber Diatas 5 Juta dan Omset Milyaran


Kehadiran youtuber sukses indonesia benar-benar sudah membawa arah baru masa depan generasi milenial saat ini. Cita-cita menjadi milyader dengan youtuber begitu meyakinkan. Channel youtube baru yang muncul tiap harinya juga terus meningkat. Berharap bisa mengikuti jejak pendahulunya. Youtuber generasi baru terus berkreasi menyajikan konten-konten yang menarik.

Tingginya minat generasi milenial terhadap content creator youtube tentu sangat beralasan. Siapa yang tidak tertarik melihat para milyader yang hanya menjadi youtuber. Fenomena ini bisa menjadi positif tapi juga menjadi negatif.

Namun apapun dampaknya keberadaan para youtuber sukses itu telah berhasil memberikan pengaruh besar bagi generasi milenial membangun mimpi menjadi milyader.

Berbicara ukuran keberhasilan youtuber bisa dilihat dari dua sisi. Pertama sebanyak apa jumlah subscribersnya dan kedua seberapa besar omzet yang dihasilkannya. Nah berikut ini kami rangkum youtuber papan atas yang telah memiliki jumlah subscriber diatas 5 juta dan omzet milyaran. Siapa sajakah mereka?

1. Atta Halilintar-Rp 7.2 Milyar

Untuk nama yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi. Sebagai youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia tenggara Atta menjadi inspirasii anak muda Indonesia. Lelaki dengan nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar, Atta adalah anak pertama dari keluarga Gen Halilintar. Keluarga berdarah Minangkabau ini menjadi terkenal setelah sang ibu menulis buku Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team di tahun 2015.

Atta dikenal dengna gaya Swag dan kehidupan mewah nya, enggak heran kalau Atta kerap kali memamerkan barang-barang mewah miliknya. Seperti mobil-mobil sport, rumah mewah, gadget termutakhir yang selalu ia unggah di channel YouTube miliknya. Konten yang disajikan beragam, namun kebanyakan berisi tentang video prank dan video collab dengan YouTuber Indonesia lainnya. Baca: Rahasia Sukses Atta Halilintar Menjadi Youtuber Terkaya Di Indonesia

Saat ini Atta Halilintar menduduki peringkat pertama YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak se-Asia Tenggara lho. Jumlah subcribers nya sekarang sudah mencapai 17+ juta subscribers. Tidak heran jika YouTuber Indonesia satu ini dijuluki King of YouTuber Indonesia. Bicara mengenai pendapatan, Atta Halilintar adalah YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia lho guys, pendapatan dari iklan Adsense YouTube bisa mencapai hingga Rp 7.2 Milyar per tahun. Hal itu membuat dia sebagai orang nomor satu YouTuber Terkaya di Indonesia, kebayang gak tuh.

Fakta:
  • Umur youtube: Sejak tahun 2014
  • Subscriber: 17.949.619
  • Omset: 7,2 Milyar
  • Konten: Video prank, vlog sehari-hari, video viral dll.

2. Ria Ricis-Rp 6.37 Milyar

Kalau Atta Halilintar itu King of Youtuber Indonesia, Maka Queen of YouTuber Indonesia itu Ria Ricis. Ricis memiliki jumlah subscriber sebanyak 13 juta, nomor 2 terbanyak di Asia Tenggara. woow, gimana ya kalau mereka berdua nikah, keluarganya jadi The YouTubers Emperor kali ya, hehe !

Awalnya, Ria Ricis menyajikan konten video yang berisi tentang mainan squishy, makanya nggak heran kalau viewers dan subcribers nya kebanyakan anak-anak yang juga menyukai squishy. Namun sekarang konten video nya lebih sering tentang grebek rumah-rumah artis atau tanya-tanya jawab ala-ala talkshow gitu, Sebagai seorang YouTuber Terkaya Indonesia urutan ke-2, penghasilan ria ricis hingga saat ini bisa mencapai angka Rp 6.37 Milliar setiap tahunnya. Banyak-banyak kali uang orang ini ya.

Fakta:
  • Umur youtube: Sejak 2015
  • Subscriber: 15.923.317
  • Omset: 6,37 Milyar
  • Konten: Vlog dengan artis dan tokoh politik, isu sosial, talkshow dll.

3. Gen Halilintar-Rp 4.36 Milyar

Masih seputaran Keluarga Halilintar, YouTuber dengan urutan ke-3 berpenghasilan tertinggi di Indonesia adalah Gen Halilintar. Tercatat YouTube Channel ini dikelola oleh keluarga besar pasangan Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofail ini dapat meraup penghasilan hingga Rp 4.36  Milliar setiap tahunnya

Konten Channel YouTube Gen Halilintar kebanyakan berisikan tentang kehebohan keluarga “kesebalasan”nya. Selain itu juga mereka sering juga mengungkah video cover lagu versi keluarga halilintar, sangat kreatif. Ohya, baru-baru ini ada lagu baru lho, yang satu ini bukan cover, tapi lagu mereka sendiri, Ziggy-Zagga, tonton deh, ngakak pastinya.

Fakta:
  • Umur youtube: Sejak 2015
  • Subscriber: 11.354.298
  • Omset: 4,36 Milyar
  • Konten: Vlog kehidupan sehari-hari atau keluarga

4. Rans Entertainment-Rp 3.43 Milyar

Di Urutan ke-4 kita punya Pasangan Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beserta anak nya, Rafatar. Dikenal sebagai artis yang multi-talent, pasangan selebritis ini ternyata juga ikut meramaikan trend artis YouTuber tanah air melalui channel mereka yang diberi nama Rans Entertainment.

Konten-konten yang mereka sajikan biasanya berupa aktivitas keseharian mereka bertiga. Para viewers pasti akan terhibur dan gemas jika melihat tingkah laku Rafathar. Selain itu Konten-konten video mereka juga turut  berkolaborasi dengan artis maupun YouTuber lain. Bahkan mereka juga pernah buat vlog saat berkunjun gke Istana Presiden lho. keren gak tuh..!

Fakta:
  • Umur youtube: Desember 2015
  • Subscriber: 9.176.395
  • Omset: 3,43 Milyar
  • Konten: Musik, Vlog make up

Hingga saat ini, tercatat pendapatan pasangan artis ini melalui channel YouTube mereka bisa mencapai Rp 3.43 Milyar per tahunnya, dengan jumlah subscriber sebanyak 9 + juta subscribers.

5. Raditya Dika-Rp 3.23 Milyar

Kalau yang satu ini udah gak bisa diragukan lagi deh, artis kreatif yang serba bisa ini pantas kita sebut sebagai Trend Setter Hiburan Tanah Air. Bagaimana tidak, Nulis Blog, ramai, nulis novel (Kambing Jantan dkk.), laris manis, terus merambah ke dunia Stand-Up Komedi, hasilnya lihat aja sekarang, Stand-Up komedi jadi Trend, komika-komika tanah air pun banyak bermunculan, pada jadi artis pulak. (Bilang makasih tu sama bg Dika). Belum lagi dengan film-film yang dia buat, Dahsyaaat.

Dari pantauan tim trendingtopp.com, terciduk bahwa akun YouTube dengan 7,3 juta subscribers milikinya, Raditya Dika bisa menghasilkan hingga Rp. 3.23 Milyar per tahunnya. Itu baru dari YouTube doang lho. sampai saat ini, diketahui Raditya Dika juga memperoleh pendapatan dari Iklan Google AdSence melalui blog www.radityadika.com miliknya. Blog tersebutbisa meraup pedapatan hingga Rp 178 juta setiap bulannya. Aduh ni orang kaya banget dah.!

Fakta:
  • Umur youtube: Sejak 2012
  • Subscriber: 7.307.920
  • Omset: 3.23 Milyar
  • Konten: Serial malam minggu

6. Jess No Limit-2.65 Milyar

YouTuber remaja bernama Justin yang turut menjadi salah satu pemain game populer legendaris Mobile Legends, ini berada di posisi ke-6. Dengan channel-nya yang terbilang baru, Jess No Limit telah memiliki 6+ juta subscribers. Hal tersebut membuatnya diperkirakan memperoleh penghasilan sebesar Rp 2.65 milyar per tahunnya.

Fakta:
  • Umur youtube: Sejak 2017
  • Subscriber: 6.006.892
  • Omset: 2.65 Milyar
  • Konten: Video game

7. Saiih Halilintar-2.64 Milyar

Bukan cuma Atta, salah satu anggota keluarga lain yang terkenal adalah Saaih Halilintar yang channel-nya sendiri didominasi hal-hal berbau teknologi. Walau tidak sebesar kakak nya, namun subscriber channel Saiih Halilintar juga memiliki angka yang fantastis, 7,2 juta subscribers yang baru mengupload 149 videos. Saat ini pendapatan Saiih dari akun YouTube miliknya diperkirakan dapar menembus angka 2.64 milyar setiap tahunnya.

Fakta:
  • Umur youtube: Sejak 2012
  • Subscriber: 7.228.143
  • Omset: 2,64 Milyar
  • Konten: Traveler, Film Maker, Influencer-Love Technology

8. Sabyan Gambus-2.59 Milyar

“Ya Asyiqol Musthofa..Absyir Binailil Muna… Qoq Roqoka susshofa as Shofa as shofaa.. du du du..” Masih ingatkan lirik lagunya? Yup, band religi yang melejit kencang di bulan puasa tahun lalu ini tercatat memiliki 5.7 juta subscriber lho, dengan pendapatan hingga 2.59 Milyar per tahunnya.

Konten video nya berisi lagu-lagu Sabyan Gambus, baik official video clip maupun video mereka saat lagi konser, per lagu yang di unggah bisa mencapai 293 juta kali tonton lho. Sampai-sampai saat bulan puasa dimana-mana yang kedengaran cuma suara Adzan dan Nisya Sabyan.

Fakta:
  • Umur youtube: Sejak 2016
  • Subscriber: 5.785.124
  • Omset: 2,59 Milyar
  • Konten: Video konser sabyan dan kehidupan sehari-hari

9. MiawAg-Rp 2.5 Milyar

Buat yang suka konten YouTube Gaming, tentu nggak asing juga dengan MiawAug. Channel YouTube yang dimiliki oleh Reggy Prabowo ini konsisten dalam merilis video gameplay bermain game-game ter-update. Gaya komunikasi  yang kocak, membuat YouTuber yang satu ini termasuk yang paling asik untuk ditonton.

Total video yang sudah diunggah Reggy tercatat sudah mencapai 1.874 videos dengan jumlah subscribers sebanyak 6,2 juta. Tidak heran jika Reggy saat ini telah berhasil mengumpulkan Rp 2.5 Milyar sepanjang tahunnya.

Fakta:
  • Umur youtube: Sejak 2014
  • Subscriber: 6.259.527
  • Omset: 2,5 Milyar
  • Konten: MiawAug's from sound of cat and dog hahaha, i like animal

10. Arif Muhammad-Rp 2 Milyar

Bagi netizen yang suka dengan video lucu tpi gak garing pasti udah sangat familiar dengan YouTuber satu ini. Dikenal dengan peran sebagai Mak Beti, Arif Muhammad selalu berhasil mengocok perut kita dengan carita-cerita khas Medan nya.

Video-video YuoTube yang bermula dibuat untuk mengobati rasa rindunya terhadap kampung halaman saat masih bekerja sebagai pelayan hotel di Abiu Dhabi, ternyata banyak mendapat apresiasi dari netizen. Akhirnya dengan modal kepercayaan diri, Arif pun pulang kampung untuk mengelola kaun YpuTube nya lebih serius lagi.

Dengan jumlah 86 Video, Arif saat ini telah memiliki subscriber sebanyak 6.1 juta dengan pendapatan hingga 2 Milyar per tahun nya.

Fakta:
  • Umur youtube: Sejak 2017
  • Subscriber: 6.179.348
  • Omset: 2 Milyar
  • Konten: Film komedi

11. Deddy Corbuzier-Rp. 2,8 miliar

Sebagai youtuber tertua diantara 10 youtuber diatas, Deddy memiliki jumlah subscriber 5,4 juta. Sebagaimana dilansir dari laman socialblade, estimasi penghasilan bulanan yang didapatkan Deddy Corbuzier dari youtube yakni sebesar $ 12,700 hingga $ 204,000. Jika dikonversi ke rupiah yakni sekitar Rp Rp 179 juta - Rp 2,8 miliar per bulan. Sementara jika dihitung per tahun. Deddy Corbuzier berhasil meraih omzet sebesar  $153,000 hingga $ 2,4 juta atau sekitar Rp 2,1 miliar hingga Rp 33,8 miliar!

Fakta:
  • Umur youtube: Sejak 2009
  • Subscriber: 5.417.331
  • Omset: 2,8 Milyar
  • Konten: Berbagai vlog sehari-hari dan isu terbaru dan berita viral

Itulah 11 Youtuber Terkaya di Indonesia dengan jumlah subscriber diatas lima juta. Bagaimana dengan channel youtube kamu sudah berapa jumlah subsribernya? Semoga segera menyusul ketertinggalan mereka ya...

Note: Data jumlah Subscriber diambil pada tanggal 25 Juli 2019, Estimasi omzet dihitung per 2019, Referensi: www.trendingtopp.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel