Iklan Atas Artikel

Kesal Berbagai cara sudah dilakukan Komedo Tidak Kunjung Hilang? Coba bahan Alami Ini


Memiliki bintik hitam di wajah atau komedo sangat menyebalkan dan membuat kurang percaya diri. Komedo memang kerap kali menimpa siapa saja. Penyebabnyapun bermacam-macam. Biasanya komedo akan datang disebabkan oleh permukaan kulit yang kotor dan pori-pori kulit yang tertutup kotoran tesebut. Jadi selama kulit kita tidak bersih, komedo akan terus datang lagi. Dilihat dari penyebabnya komedo terbagi menjadi dua jenis komedo putih (whiteheads) dan komedo hitam (blackheads). Mungkin anda juga pernah mengalami? Dan sudah melakukan berbagai cara namun tak kunjung hilang? Berikut ini cara alami yang mungkin bisa anda coba untuk menghilangkan komedo. Kenapa memilih cara yang alami? Tentu saja dengan cara alami selain bahannya mudah didapatkan, harga lebih terjangkau dan tentu lebih aman untuk kesehatan kulit wajah.

Dan berikut ini tiga bahan alami yang bisa anda coba untuk menghilangkan komedo

1. Oleskan minyak zaitun

Cara pertama adalah dengan minyak zaitun. Cara paling sederhana adalah dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.

Cara menggunakannya adalah usapkan dengan lembut 1 sendok makan minyak zaitun ke seluruh area wajah. Lalu gunakan jari telunjuk dan jari tengah anda untuk memijat-mijat wajah, dengan gerakan memutar selama kurang lebih 2-5 menit

Basahi handuk dengan air hangat, kemudian tutupi wajah dengan handuk tersebut, diamkan sebentar. Handuk hangat dapat membuka pori-pori kulit, sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Apabila handuk dingin, peras dan basahi lagi dengan air hangat. Kali ini, usapkan handuk tersebut di area wajah agar kotoran, komedo, dan sel kulit mati terangkat.

Akhiri dengan membasuh wajah dengan air dingin agar pori-pori kembali tertutup. Selesai. Dan lihat hasilnya jika berhasil komedo akan hilang dan kulit wajah akan bersih berseri.

2. Masker madu

Selain dengan minyak zaitun Ada satu lagi cara mudah danefektif untuk menghilangkan komedo secara alami, yakni dengan menggunakan bahan dasar alami seperti madu. Bagaimana caranya? Siapkan satu sendok madu atau secukupnya. Lalu panaskan bagian bawah sendok dengan menggunakan api hingga madu menjadi hangat tapi jangan sampai madu terlalu panas.

Oleskan madu hangat pada hidung yang berkomedo. Lalu, biarkan beberapa menit hingga madu mengering. Saat madu sudah kering, gosok hidung yang sudah dilumuri madu tadi secara perlahan, hingga madu terkelupas. Lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker garam

Untuk bahan yang satu ini ada beberapa cara pemakaian yang bisa anda coba sesuai selera anda. Seperti dijadikan masker wajah maupun sebagai pembersih wajah. Dalam penggunaanya garam bisa dipadukan dengan bahan lainnya seperti air mawar, madu, air lemon, pasta gigi dan yogurt.

Jika dijadikan pembersih wajah maka caranya cukup oleskan garam dengan campurannya, lalu pijatkan ke wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati di area hidung, dahi dan dagu agar komedo terangkat. Jika dijadikan masker gosokan campuran dengan bahan lainnya dengan arah memutar keseluruh permukaan wajah lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Hal ini dilakukan pagi dan petang hari hingga komedo di wajah anda benar-benar hilang dan wajah menjadi cerah.

Jika anda telah berhasil membersihkan komedo dengan bahan-bahan diatas, selanjutnya perbaiki pola makan anda dengan mengurangi konsumsi makanan berlemak tinggi. Serta rutin berolah raga agar berkeringat. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika sudah berhasil kasih testimoninya dikolom komentar ya. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel