Iklan Atas Artikel

15 Ide Peluang Usaha Jasa Penyewaan Barang yang Bisa Anda Coba


Menghadapi persaingan bisnis di era sekarang butuh kejelian dan cermat melihat setiap peluang usaha. Selain itu butuh kesigapan dan tanggap memanfaatkan peluang yang ada agar jangan sampai direbut orang lain. Diantara peluang usaha yang potensial saat ini adalah jasa sewa barang. Kebutuhan dan gaya hidup sekarang sudah sangat beragam. Setiap ada moment berusaha tampil maksimal. Namun karena alasan keuangan maupun kebutuhan yang hanya sewaktu-waktu saja maka kebanyakan orang memilih untuk menyewa dari pada membeli. Dengan pertimbangan masa pemakaian yang sebentar dan tentu lebih hemat secara keungan dengan menyewa. Inilah peluang usaha potensial yang jika mampu dimasimalkan bisa beromset jutaan.

1. Sewa Perlengkapan Pendakian

Menempati urutan pertama peluang usaha jasa sewa barang adalah jasa sewa perlengkapan pendakian. Saat ini hoby pendakian gunung mengalami peningkatan. Mulai dari orang tua maupun anak-anak, laki-laki dan perempuan. Selain itu munculnya traveler dan kegiatan out door juga sangat digemari oleh masyarakat. Terutama saat moment libur akhir pekan maupun libur panjang. Otomatis Kebutuhan perlengkapan pendakian juga semakin meningkat. Sementara harga kebutuhan pendakian tergolong mahal dan hight class. Dan cukup banyak itemnya. Solusi termudah adalah dengan menyewa. Selain lebih hemat dan pilihan jenisnya juga bisa sesuai kebutuhan. Jika anda sedang bingung mencari peluang usaha, maka ini adalah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Pelajari strategi marketingnya dan analisa modalnya. Dan segera lakukan action sebelum diambil orang lain. Meskipun saat ini hampir ada disetiap kota jasa sewa perlengkapan pendakian, namun jika anda kuasai strategi pemasaran yang kreatif maka anda mampu bersaing dengan baik.

2. Sewa Baby Walker

Diantara kebutuhan yang menjadi trend saat ini adalah jasa sewa kebutuhan bayi salah satunya adalah jasa sewa baby walker. Para orang tua biasanya memilih menggunakan jasa sewa ketimbang membeli. Salah satu pertimbangannya karena waktu penggunaannya yang hanya sebentar saja. Yaitu semasa waktu bayi berusia 1 tahun atau saat mulai latihan berjalan. Peluang usaha ini juga sangat prospek untuk jangka panjang. Karena akan terus ada bayi yang berlatih berjalan setiap waktunya. Tinggal pelajari marketingnya agar bisa bersaing dengan yang lain.

3. Sewa Tratag

Menjadi tradisi bagi masyarakat indonesia terutama di pedesaan adalah sewa tratag untuk memenuhi kebutuhan acara hajatan maupun acara hiburan. Acara hajatan memiliki intensitas tinggi dalam setiap harinya. Terutama pada bulan-bulan tertentu. Maka ini peluang emas untuk anda yang ingin membuka jasa sewa barang.

4. Sewa Kamera

Kebutuhan masyarakat zaman now yang mengalami peningkatan adalah alat dokumentasi kegiatan seperti kamera. Hampir setiap moment penting diabadikan dengan foto maupun video. Selain alasan faktor kualitas kamera juga baiaya untuk membeli kamera yang mahal. Inilah peluang anda untuk menyediakan jasa sewa kamera sebagai usaha anda.

5. Sewa Mobil

Peluang usaha yang satu ini memang cukup banyak pelakunya. Namun segmen pasar yang besar tidak menutup kemungkinan untuk anda membuka usaha ini. Tinggal strategi pasar yang harus ditingkatkan dan perbanyak relasi baik instansi maupun perorangan.

6. Sewa Freezer ASI

Peluang usaha yang ngetrend baru-baru ini adalah sewa freezer untuk menyimpan ASI. Di kota-kota besar peluang usaha ini sangat menjanjikan. Banyaknya wanita karir yang menghabiskan sebagian waktunya di kantor maupun tempat kerja tidak sempat pulang untuk menyusui bayinya. Peluang usaha ini sangat bagus karena persaingan yang masih sedikit.

7. Sewa Baju Adat dan Profesi

Diantara peluang usaha yang cukup potensial adalah jasa sewa baju adat dan profesi. Saat ini kegiatan di sekolah dan masyarakat sering bertemakan adat dan budaya. Salah satu kebutuhannya adalah pakaian. Maka ini peluang usaha yang bisa dimanfaakan oleh anda dengan menyediakan sewa baju adat yang lengkap dan terjangkau akan mempercepat tambahnya pelanggan.

9. Sewa Gedung

Event-event besar seperti seminar hampir sudah menjadi sebuah trend akhir-akhir ini. Selain itu untuk melangsungkan acara resepsi pernikahan juga sebagian besar memilih gedung yang berukuran besar. Namun disebagian kota sarana gedung yang representatif dan sarana yang memadahi masih sangat kecil. Jika anda ingin memulai usaha bisa memanfaatkan peluang ini segera. Cari lokasi yang setrategis dan promosikan dengan kreatif.

10. Sewa Toko

Sewa toko termasuk usaha yang tidak ada sepinya. Meskipun sudah berapa banyak bangunan toko berjajar disetiap kota dan pinggir-pinggir jalan. Namun jasa sewa toko masih terus berkurang. Maka ini termasuk peluang yang menjanjikan untuk anda membuka jasa sewa toko maupun ruko.

11. Sewa Pemasangan Iklan

Kebutuhan media promosi oleh perusahaan maupun instansi pemerintah terus berkembang. Salah satu media promosi yang paling efektif adalah space iklan yang ada dipinggir-pinggir jalan dan titik-titik strategis. Bagi anda yang ingin menambah usaha ini bisa menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan.

12. Sewa Baju Bermerek

Ingin tampil maksimal dalam setiap moment adalah dambaan setiap orang. Nah menyediakan jasa sewa baju mahal seperti baju artis, baju merek terkenal atau desainer terkenal ini bisa menjadi alternatif bagi mereka. Peluang usaha ini sangat bagus saat moment lebaran, ulang tahun dan pesta. Selain itu masih kecil persaingan.

13. Sewa Lahan Parkir

Termasuk jasa sewa yang cukup prospek adalah sewa lahan parkir. Cari lahan parkir yang dekat dengan tempat wisata atau perusahaan yang belum ada tempat parkirnya.

14. Sewa Jasa Sedot WC

Peluang usaha yang memiliki segmen pasar luas adalah jasa sedot WC. Meskipun penyedia jasa ini sudah cukup banyak, namun kebutuhan pengguna jasa ini juga terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk.

15. Jasa Sewa Sound System

Salah satu barang yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini adalah sound system. Terutama saat acara-acara besar seperti pengajian, hajatan dan acara-acara outdoor lainnya. Harga sewa yang tinggi dan jumlah pengguna yang banyak maka peluang ini sangat prospek baik sebagai usaha sampingan maupun usaha pokok anda.

Itulah 15 ide usaha berupa jasa sewa barang yang bisa anda jalankan. Baik dalam skala besar maupun kecil-kecilan. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel