Iklan Atas Artikel

Tips Cepat Mengatasi Perut Kembung Secara Alami


Pastinya setiap orang pernah mengalami perut kembung bukan. Nah, bagaimana rasanya? Pastinya tidak enak, ya. Pada umumnya orang – orang akan merasa bingung untuk mencari obat agar perut kembungnya dapat teratasi, tetapi banyak penderita perut kembung yang merasa kebingungan, kira – kira obat apa yang tepat untuk mengatasi perut kembungnya. Oke, sebelum membahas lebih lanjut, sebaiknya kita tahu terlebih dahulu apa itu penyebab perut kembung. Jadi penyebab perut kembung itu adalah pembengkakan abnormal atau peningkatan diameter pada daerah perut, biasanya hal ini terjadi karena di dalam perut terdapat gas berlebih yang membuat tidak nyaman. Maka dari itu, jika anda mengalami perut kembung maka perut anda terasa sangat penuh dan anda dapat sakit perut. Seperti yang sudah saya katakan bahwa setiap orang dapat mengalami perut kembung dan perut kembung tersebut dapat terjadi kapan saja. Oleh sebab itu, kita harus tahu cara untuk mengatasi perut kembung dengan cepat. Apabila anda belum mengetahui cara untuk mengatasi perut kembung dengan cepat maka ikutilah langkah – langkah di bawah ini.

1. Atasi dengan jeruk nipis, jahe dan madu
Pastinya anda sudah tahu bukan kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis, jahe, dan madu. Nah, ternyata perpaduan ketiga bahan ini dapat membantu anda untuk mengatasi perut kembung dengan cepat. Cara untuk mengatasinya yaitu ambil jeruk nipis, sari jahe, dan madu, kemudian campurkan ketiga bahan tersebut kedalam satu gelas, lalu tuangkan air hangat, aduk rata dan segeralah konsumsi selagi masih hangat.

2. Atasi dengan ketumbar dan susu

Cara mengatasi perut kembung dengan cepat selanjutnya adalah dengan ketumbar dan susu. Caranya yaitu sangrai satu sendok teh ketumbar, kemudian hasulkan ketumbar dalam satu gelas susu hangat, kemudian langsung minum, lalu berbaringlah sampai kondisi perut anda menjadi lebih baik.

3. Kompres air hangat

Cara mengatasi perut kembung dengan cepat juga dapat dengan menggompres perut anda dengan air hangat. Apabila anda tidak memiliki alat kompres maka anda dapat mengompres perut anda dengan menggunakan botol kaca yang diisi dengan air panas, kemudian balut dengan kain tipis dan tempelkan pada perut anda.

4. Atasi dengan bawang putih

Bumbu dapur satu ini memang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, salah satunya yaitu untuk mengatasi perut kembung dengan cepat. Obat herbal ini sangatlah efektif untuk mengatasi perut kembung sebab bawang putih sangat membantu selama detoksifikasi. Caranya yaitu buatlah sup yang di dalamnya anda tambahkan dengan irisan beberapa siuang bawang putih yang sudah anda goreng, kemudian konsumsilah sup tersebut selagi hangat.

5. Tingkatkan efisiensi pencernaan dengan minum air cukup

Dengan mengkonsumsi air yang cukup maka dapat membantu tubuh anda mengurangi dan membuang racun, melunakkan kotoran, dan dapat membantu tubuh menyerat serat. Sehingga dapat memperlancar proses yang terjadi di dalam perut anda, dengan begitu hal ini dapat mengatasi perut kembung yang terjadi pada anda. Ingin keperluan anda akan konsumsi air putih tergantung dengan aktivitas yang anda lakukan. Semakin berat aktivitas anda maka semakin banyak kebutuhan akan air putih pada tubuh anda.

Oke, itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi perut kembung dengan cepat. Semoga apabila anda mengalami perut kembung, anda dapat mengobati perut kembung anda dapat dengan segera mengatasi masalah perut kembung anda. Sekian informasi dari kami. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel