Iklan Atas Artikel

Solusi Mengatasi Bau Mulut Yang Sulit Hilang


Memiliki bau mulut yang tidak sedap pastinya ingin dihindari oleh semua orang, sebab bau mulut tidak sedap dapat membuat rasa percaya diri turun drastis dan dapat membuat lawan bicara tidak nyaman. Bahkan terkadang bau mulut tak sedap ini dapat mengakibatkan pembicaraan yang dilakukan tidak berkualitas. Namun, meskipun demikian bau mulut ini dapat terjadi pada siapa saja. Biasanya bau mulut ini timbul karena kebersihan mulut tidak terjaga dengan baik, sehingga muncul bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut Apabila anda mengalami hal ini, pastinya anda tidak akan merasa sangat tidak nyaman, apalagi jika anda adalah orang yang sangat suka berinteraksi dengan banyak orang atau anda suka berbicara di depan banyak orang. Tapi anda tenang saja karena bau mulut anda dapat dicegah dan diatasi, jangan khawatir sebab segala persoalan yang ada di muka bumi ini pastinya terdapat solusi untuk menyelesaikannya, begitu pun dengan masalah bau mulut ini. Oke, langsung saja. Berikut beberapa solusi yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut.

Jaga kebersihan mulut

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa salah satu faktor penyebab bau mulut merupakan bakteri yang ada di mulut dan bakteri itu timbul karena kebersihan mulut anda tidak terjaga dengan baik. Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah bau mulut anda harus menjaga kebersihan mulut anda. Anda dapat menjaga kebersihan mulut anda dengan menggosok gigi 2 kali sehari dan membersihkan lidah anda juga, serta jangan meninggalkan potongan kotoran pada mulut anda.

Makan buah

Solusi untuk mengatasi bau mulut dapat anda lakukan dengan mengkonsumsi buah, sebab buah sangat baik untuk memperlancar metabolisme tubuh. Buah yang paling efektif untuk anda konsumsi sebagai penghilang bau mulut adalah buah apel, sebab buah apel memiliki kandungan polifenol yang ampuh untuk membunuh bakteri sekaligus untuk menghilangkan senyawa yang menyebabkan bau mulut.

Makan permen karet rasa mint

Dengan memakan permen karet rasa mint bisa menjadi salah satu solusi anda untuk mengatasi bau mulut. Anda harus mengunya permen karet rasa mint sebab bakteri dalam mulut dapat memakan kandungan gula pada permen yang kemudian akan menghasilkan asam yang dapat membuat mulut anda dan nafas anda segar kembali.

Minum banyak air putih

Solusi yang paling sederhana untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan minum banyak air putih. Kenapa demikian? Hal ini karena bakteri tidak dapat tumbuh dengan subur di mulut anda. Jika anda tidak minum air putih yang banyak maka dapat menyebabkan bakteri tumbuh subur pada mulut anda karena bakteri dapat tumbuh subur ditempat yang kering, sehingga jika bakteri tumbuh subur maka dapat menyebabkan bau mulut.

Makan yogurt

Bagi anda yang mengalami bau mulut dan nafas yang tidak segar maka anda dapat mengkonsumsi yogurt untuk menghilangkan bau mulut tersebut. hal ini karena yogurt memiliki kandungan probiatik yang sangat efektif untuk menghilangkan bakteri jahat yang ada di mulut dan yogurt juga dapat menurunkan jumlah hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh bakteri. Maka dari itu memakan yogurt merupakan solusi untuk mengatasi bau mulut anda.

Baiklah, hal di atas merupakan beberapa solusi yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut yang terjadi pada anda. Semoga setelah anda melakukan hal di atas bau mulut anda dapat teratasi sehingga anda tidak perlu minder lagi hanya karena masalah bau mulut. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel