Iklan Atas Artikel

Obat Batuk Alami Untuk Bayi, Aman Dan Mudah


Memiliki seorang momongan atau bayi pastilah dambaan bagi semua keluarga. Sehingga terkadang terdapat keluarga yang berusaha dengan segala cara untuk mendapatkan seorang buah hatinya, jika keluarga tersebut sulit untuk memiliki keturunan. Nah, bagi para ibu – ibu yang sudah berpengalaman dalam mengurus seorang bayi pastinya sudah paham betul dengan tindakan – tindakan apa saja yang akan ibu – ibu lakukan apabila si buah hati mengalami masalah atau sedang jatuh sakit, begitupun ketika bayinya sedang mengalami batuk. Pastinya ibu – ibu yang sudah berpengalaman, dapat dengan cepat melakukan tindakan yang tepat untuk mengobati batuk pada bayinya. Tetapi bagaimana dengan ibu muda? Nah, biasanya para ibu muda melihat anaknya sakit maka ibu tersebut akan merasa sangat sedih dan tidak dapat kita pungkiri bahwa biasanya ibu muda akan bingung apabila bayinya rewel karena sakit, begitupun saat bayi sedang batuk. Sehingga seorang ibu lebih cenderung segera membawa bayinya pergi menemui dokter. Nah, apabila batuk pada bayi anda tidak begitu parah sebaiknya anda tidak perlu membawa bayi anda ke dokter karena berobat ke dokter pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jadi apabila bayi anda batuk, anda dapat mengatasinya sendiri yaitu dengan memberinya obat batuk alami dan aman untuk bayi anda. Nah, apa saja sih obat batuk alami untuk bayi yang aman dan mudah? Oke, apabila anda belum tahu terkait hal tersebut maka simaklah uraian di bawah ini.

Berikut beberapa obat batuk alami untuk bayi yang aman dan mudah.

Madu dan lemon

Perpaduan antara madu dan lemon sangat aman dan baik digunakan untuk mengatasi batuk pada bayi. Cara membuat obatnya juga cukup mudah, yaitu campurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh air lemon, kemudian campurkan dengan air hangat sebanyak lima sendok teh air hangat, kemudian aduk hingga ketiga bahan dapat tercampur dengan rata. Jika sudah berikanlah obat ini untuk si buah hati anda yang sedang batuk. Berikan obat ini pada bayi anda setidaknya 3 kali sehari, pagi, siang dan malam. Setelah 3 hari maka batuk pada bayi anda akan berkurang.

Daun kemangi dan madu

Obat alami untuk mengatasi batuk bayi yang aman salah satunya adalah perpaduan antara daun kemangi dan madu. Perpaduan bahan ini dapat melegakan tenggorokan si kecil anda, sehingga secara berlahan – lahan batuk pada bayi anda akan segera menghilang. Cara membuat obatnya, rebus daun kemangi kemudian tambahkan madu.

Jahe hangat dan tetesan lemon

Obat alami selanjutnya yaitu perpaduan antara jahe hangat dan tetesan lemon. Dengan meminum ramuan ini secara rutin maka dapat meredakan batuk pada bayi anda. Cara membuatnya anda tingga merebus jahe kemudian berilah beberapa tetes air lemon, kemudian berikan pada si kecil selagi hangat.

Bawang putih

Bumbu dapur ini juga dapat anda gunakan sebagai obat batuk yang aman bagi bayi sebab bawang putih dapat dijadikan dekongestan alami untuk membantu mengurangi radang dan produksi lendir berlebih pada bayi. Caranya, iris beberapa siuang bawang putih, kemudian letakkan dipiring, lalu letakkan di sekitar tempat tidur bayi anda.

Demikianlah pembahasan kita terkait obat batuk alami bagi bayi yang aman dan mudah untuk anda gunakan sebagai obat batuk buah hati anda. Semoga artikel ini dapat berguna bagi anda. Sekian informasi dari kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel