Iklan Atas Artikel

Ini Dia Rahasia Kecantikan Wanita Zaman Dulu


Menjadi orang yang sempurna merupakan dambaan setiap orang, baik laki – laki yang ingin menjadi ganteng mau pun perempuan yang ingin menjadi cantik sempurna. Namun, kita harus ingat ya kalau kesempurnaan hanya milik sang pencipta. Meskipun demikian jika kita menengok ke belakang pastinya kita akan paham bahwa wanita – wanita jaman dahulu pada umumnya memiliki wajah yang cantik alami, yang sangat elok untuk dipandang padahal kita tahu persis bahwa pada jaman dahulu belum ada produk – produk kecantikan ataupun cream – cream kecantikan yang dijual dipasaran, tetapi kok mereka bisa cantik ya. Oke, pastinya sering kali kita menanyakan pertanyaan tersebut ya. Nah, wanita – wanita jaman dahulu untuk menjaga kecantikannya selalu menggunakan bahan – bahan yang alami sehingga kecantikannya dapat terpancar secara alami. Oke, jika anda ingin tahu lebih dalam terkait rahasia kecantikan wanita jaman dahulu maka simaklah uraian berikut.

Inilah beberapa rahasia kecantikan wanita jaman dahulu :

Mandi kembang untuk menjaga keharuman tubuh


Wanita jaman dahulu untuk menjaga agar tubuhnya tetap harum, mereka memanfaat kan kembang yang memiliki bauh yang harum untuk dijadikan sebagai teman mandinya. Jika jaman sekarang mandi kembang terkenal sebagai ritual mistis – mistis begitu, ya. Padahal wanita jaman dulu banyak yang melakukan mandi kembang ini untuk menjaga keharuman tubuhnya. Nah, jika anda ingin mempunyai bau alami yang memancar pada tubuh anda sebaiknya anda juga mandi kembang. Oke, kembang yang biasanya digunakan untuk mandi adalah kembang mawar, karena kembang mawar mengandung bahan antiseptik dan bahan anti bakteri agar tubuh dapat terbebas dari proses iritasi. Bunga mawar juga mengandung vitamin C, A, dan E yang sangat baik untuk kulit anda.

Menggunakan madu untuk menghaluskan kulit wajah

Nah ini rahasia yang paling ampuh kenapa kulit wajah wanita jaman dulu terlihat mulus – mulus dan bersih, pastinya kemulusan wajah ini dapat membuat wanita tersebut terlihat cantik. Oke, bahan alami yang digunakan wanita jaman dulu adalah madu yang dijadikan masker wajah untuk menghaluskan kulit wajahnya. Mungkin orang jaman sekarang juga masih ada yang menggunakan madu untuk menghaluskan kulit karena memang kandungan dalam madu sangat berkasiat untuk kecantikan dan banyak produk kecantikan jaman sekarang yang ada kandungan madunya.

Membersihkan tangan dan kaki dengan batu apung

Rahasia selanjutnya yaitu membersihkan tangan dan kaki dengan batu apung. Bagian tubuh kita yang paling sering kotor adalah kaki dan tangan, nah wanita jaman dulu memanfaatkan batu apung untuk membersihkan kotoran – kotoran yang menempel pada kaki dan tangan mereka. Batu apung yang sering dipakai untuk membersihkan kaki dan tangan yaitu batu berongga yang berwarna putih yang biasanya terdapat di tepi sungai dengan cara digosok – gosok pada area yang akan dibersihkan.

Melebatkan rambut dengan merang

Rambut merupakan bagian yang penting untuk kecantikan seorang wanita, sehingga perlulah dilakukan perawatan untuk rambut juga. Wanita jaman dulu untuk mendapatkan rambut yang lebat, hitam alami yaitu menggunakan merang. Caranya yaitu merang dikeringkan kemudian ditumbuk hingga halus dan digunakan untuk keramas.

Oke, itulah beberapa rahasia kecantikan wanita jaman dulu. Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan alami alangkah baiknya jika anda mengikuti cara nenek moyang, sebab selain kecantikan anda juga akan lebih sehat, terbebas dari iritasi sebab bahan – bahan yang digunakan untuk perawatan adalah bahan yang alami. Sekian, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel