Iklan Atas Artikel

Cara Sederhana Cek Kadar Kolestrol

Cara Sederhana Cek Kolestrol dalam tubuh

Pada umumnya kolestrol yang tinggi dapat menyebabkan berbagai macam penyakit pada tubuh manusia. Salah satu contohnya adalah banyak sekali kasus orang yang tadinya segar bugar tiba – tiba terkena serangan jantung dan strok, dan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap penderita ternyata penyebabnya adalah kadar kolestrol pada tubuhnya sangat tinggi, dimana kadar kolestrol tinggi tersebut tidak disadarinya. Memang tidak ada gejala yang khusus untuk mengetahui bahwa tubuh anda menderita kadar kolestrol yang tinggi yang dapat dilihat menggunakan mata telanjang. Pada umumnya gejala dan keluhan adanya kolestrol yang tinggi yang anda rasakan apabila anda sudah mengalami penyakit lain dalam tubuh seperti strok, serangan jantung, pembuluh darah tersumbat, atau penyakit jantung koroner. Sungguh sangat mengerikan bukan, penyakit penyakit yang disebabkan oleh kadar kolestrol yang tinggi ini?. Tetapi jika diibaratkan, ada bahaya yang besar di depan mata anda, tetapi anda tidak peka sehingga anda tidak mengetahuinya. Padahal anda dapat mengetahui dengan cara sederhana dengan mengecek sendiri seberapa tinggi kadar kolestrol pada tubuh anda. Oleh sebab itu, agar anda terhindar dari penyakit komplikasi yang disebabkan kadar kolestrol yang tinggi, maka marilah untuk melakukan cek kolestrol secara rutin dengan cara sederhana yang dapat anda lakukan sendiri. Nah, berikut beberapa cara sederhana cek kolestrol yang dapat anda lakukan sendiri.

Cara sederhana untuk cek kolestrol yaitu dengan anda tidur di ruang dengan suhu 25 derajat celcius, nah bila anda dapat tidur tanpa menggunakan selimut, artinya kolestrol anda cukup normal. Apabila anda merasa menggigil dan harus menggunakan selimut, berarti kolestrol anda rendah. Apabila anda tidak dapat tidur dan merasa kepanasan tidur pada suhu tersebut berarti kolestrol anda dalam tubuh anda tinggi.

Cara kedua untuk cek kolestrol adalah dengan menyentuh telapak kaki. Jika saat anda menyentuh telapak kaki anda dan telapak kaki anda terasa dingin maka bisa saja jika anda mengalami kadar kolestrol yang sangat tinggi, hal ini karena terdapat penyumbatan pada pembulu darah. Hal ini karena pembulu darah tersumbat oleh kolestrol sehingga asupan darah yang mengalir di kaki sedikit sehingga kaki terasa dingin.

Cara ketiga untuk mengecek kolestrol adalah dengan melihat perubahan pada kuku dan kulit. Jika kuku anda semakin lama semakin menebal dan tumbuhnya lama dan apabila kaki anda terasa kencang dan mengkilat, hal itu berarti tubuh anda mengalami kadar kolestrol yang sangat tinggi. Cara ini dapat digunakan untuk mengecek kadar kolestrol sebab aliran darah pada jantung tidak lancar dan terhambat sehingga menyebabkan perubahan warna kulit pada kaki dan membuat kuku jari kaki semakin menebal.

Cara selanjutnya untuk cek kolestrol yaitu dengan adanya lingkaran di sekitar kornea mata. Cara ini adalah cara sederhana untuk mengecek kolestrol yang tinggi pada tubuh anda. Untuk mengecek kadar kolestrol, coba anda perhatikan lingkaran pada kornea mata anda. Lingkaran tersebut berwarna putih atau abu – abu. Nah, kedua lingkaran yang berwarna tersebut merupakan garis lemak yang mengendap di sekitar kornea mata. Jadi apabila anda memiliki lingkaran ini maka dapat dipastikan bahwa kadar kolestrol pada tubuh anda tinggi.

Oke, itulah beberapa cara sederhana yang dapat anda lakukan untuk cek kadar kolestrol pada tubuh anda. Semoga anda dapat terhindar dari penyakit – penyakit mengerikan yang disebabkan kolestrol tinggi apabila anda rutin melakukan pengecekan kadar kolestol. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel