Iklan Atas Artikel

6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Kulit


Buah naga merupakan buah dari sejenis kaktus marga dhylocereus. Buah yang berasal dari Meksiko, Amerika tengah dan Amerika selatan ini memiliki teksture buah seperti buah kiwi sebab bijinya yang hitam dan renyah. Daging buah naga yang matang memiliki warna yang merah pada kulitnya dan dagingnya berwarna putih yang penuh dengan biji hitam kecil – kecil yang renyah. Rasa dari daging buah naga agak manis sehingga sangat nikmat dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi minuman maupun makanan yang lainnya. Selain sangat nikmat rasanya, apabila daging buah naga anda konsumsi maka anda dapat memperoleh berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan anda sebab buah naga memiliki kandungan kalori yang rendah dan memiliki berbagai macam vitamin yang terkandung dalam buahnya yang dapat mencegah beberapa penyakin seperti penyakit kanker, kolesterol, menjaga stamina tubuh dan lain sebagainya. Nah, mungkin sebagian besar dari anda yang menyukai buah naga ini, anda sudah mengetahui bahwa buah naga memang sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan anda, tetapi tahukah anda bahwa buah naga juga sangat baik untuk menjaga kecantikan anda?. Nah, apabila anda belum mengetahui hal tersebut, tenang saja sebab pada pembahasan kali ini kami akan menguraikan beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan. Buah naga sangat bermanfaat untuk kecantikan sebab dalam buah naga terkandung vitamin C yang sangat tinggi. Pastinya anda tahukan jika vitamin C memang sangat baik untuk kecantikan kulit. Oke, langsung saja, berikut beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan.

1. Mencerahkan kulit dan menutrisi kulit

Buah naga memiliki kandungan vitamin B3, dimana vitamin ini sangat diperlukan untuk mencerahkan kulit. Selain itu bauah naga juga banyak mengandung vitamin C dan E, sehingga dengan ketiga kombinasi vitamin ini buah naga bermanfaat untuk menutrisi ukulit anda. Oleh sebab itu, dengan mengkonsumsi dan memakai buah naga untuk masker atau lulur secara rutin dapat membantu mencerahkan dan menutrisi kulit anda.

2. Melawan tanda – tanda penuaan dini

Buah naga ini juga memiliki kandungan vitamin E. Nah, vitamin E ini dikenal dapat membantu mencegah dan dapat memperlambat penuaan dini pada kulit wajah anda. Sehingga anda dapat mengkonsumsi buah naga atau menjadikannya masker untuk melawan penuaan dini pada wajah anda.

3. Membantu mengobati jerawat

Selain kaya akan vitamin, ternyata buah naga juga kaya akan kandungan antioksidan. Sehingga dengan adanya kandungan vitamin C dan antioksidan ini buah naga dapat bermanfaat untuk membantu mengobati jerawat.

4. Menghidrasi kulit

Buah naga memiliki kadar air yang cukup tinggi yaitu sekitar 90%, sehingga dengan rutin mengkonsumsi buah naga maka kulit anda yang cenderung kering akan terasa lembab dan terhidrasi, dengan begini maka kulit anda tidak akan terasa kering.

5. Membantu regenerasi kulit

Regenerasi kulit merupakan proses pergantian sel kulit yang mati menjadi sel kulit yang baru. Nah, dengan sering melakukan perawatan kulit dengan masker buah naga maka wajah anda akan nampak segar dan sehat selalu.

6. Melindungi kulit

Manfaat buah naga terakhir dalam pembahasan ini yaitu buah naga dapat melindungi kulit anda. Jadi kegunaan buah naga sebagai pelindung kulit anda. Buah naga ini dapat anda olah menjadi body lation alami untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari langsung.

Nah, itulah beberapa manfaat yang dapat anda peroleh dengan mengkonsumsi buah naga, oleh sebab itu jangan ragu mengkonsumsi buah naga untuk mendapatkan kecantikan tubuh anda. Sekian informasi dari kami. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel